Ansu Fati Cedera, Absen Bela Barcelona Malam Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 18:15 WIB
Barcelonas Ansu Fati celebrates after scoring his sides third goal during a Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Levante at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Sept. 26, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Ansu Fati cedera dan absen di laga Barcelona malam ini. (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Ansu Fati mengalami cedera lutut usai melakoni laga El Clasico bersama Barcelona. Bintang 18 tahun itu absen di laga Liga Spanyol malam ini.

Fati bermain sebagai starter ketika Barcelona menjamu Real Madrid, Minggu (24/10/2021). Dia ditarik di menit ke-74 dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Blaugrana 1-2 dari Los Blancos.

Nasib buruk menimpa Fati tiga hari selepas duel Barcelona vs Madrid. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu mendapat masalah pada lutut kirinya dan harus masuk ruang perawatan.

"Pemain tim utama Ansu Fati mengalami nyeri pada lutut kanannya. Dia tidak tersedia untuk seleksi dan pemulihannya akan menentukan kembalinya dia," begitu isi pernyataan resmi Barcelona, Rabu (27/10).

Cedera kali ini turut memaksa Fati absen di laga pekan kesebelas Liga Spanyol 2021/2022. Barcelona dijadwalkan bertamu ke markas Rayo Vallecano, Kamis (28/10) dini hari WIB.

"Pada hari Selasa, dalam konferensi persnya, pelatih Ronald Koeman menyatakan bahwa ada kemungkinan sang striker akan absen dari pertandingan melawan Rayo dan sekarang hal itu telah dikonfirmasi," pihak Barcelona mengungkapkan.

Fati sebelumnya sempat dibekap cedera parah pada bagian lutut kiri sejak November 2020. Pemilik anyar nomor 10 Barcelona itu baru comeback pada akhir September 2021.

Ansu Fati sejauh ini telah bermain sebanyak enam kali untuk Barcelona di semua kompetisi pasca comeback. Bintang muda Timnas Spanyol itu mencatatkan dua gol dan satu assist.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)