Ansu Fati Tak Tegoda untuk Tinggalkan Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 09:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Ansu Fati of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ansu Fati tak tergoda untuk tinggalkan Barcelona (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ansu Fati mengaku tak sulit untuknya mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan Barcelona. Pasalnya, ia memang berhasrat bertahan di Camp Nou.

Ansu Fati resmi memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2026. Dalam kontrak barunya tersebut, Barcelona memagari sayap 18 tahun ini dengan Klausul rilis sebesar 1 miliar euro (Rp 16 triliun).

Barcelona mengambil langkah ini karena Fati dianggap sebagai bintang masa depan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Bakat Fati berkembang pesat sejak bergabung dengan La Masia pada 2012.

Ia kemudian mencatatkan membuat debut di tim senior pada 2019 dalam usia 16 tahun. Pemuda kelahiran Guinea-Bissau total telah mengemas 48 penampilan d tim utama Barcelona dengan sumbangan 15 gol dan enam assist. Fati mulai musim ini juga dipercaya mengenakan nomor punggung 10 El Barca warisan dari Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Fati mengungkapkan bahwa tujuannya memang bertahan di Barcelona. Maka dari itu, bukan hal sulit baginya untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak anyar dengan Blaugrana.

Pemuda kelahiran Bissau ini mengaku ada tawaran dari klub lain. Namun, hal tersebut tak menggoyahkan kecintaannya kepada Barcelona.

"Sejak hari pertama, pilihan pertama saya adalah bertahan di Barcelona. Saya memberi tahu agen saya dan kami dapat mencapai kesepakatan," ungkap Fati dikutip dari Barca Blaugranes.

"Saya sangat senang bahwa klub memiliki kepercayaan pada saya. Saya mungkin mendapat tawaran dari luar tetapi selalu menjadi impian saya untuk bertahan di sini dan mencoba sukses di sini," jelasnya.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)