Koeman Dipecat Barcelona, Don Carlo: Kehidupan Pelatih

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 17:22 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 27:  Real Madrid coach Carlo Ancelotti during the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and CA Osasuna at Estadio Santiago Bernabeu on October 27, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Carlo Ancelotti menanggapi pemecatan Ronald Koeman. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Barcelona -

Carlo Ancelotti menanggapi kabar pemecatan Ronald Koeman dari kursi pelatih Barcelona. Don Carlo menyebut hal buruk seperti itu lumrah dalam sepakbola.

Barcelona resmi memecat Koeman, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Pemecatan ini terjadi tak lama setelah Los Cules dikalahkan Rayo Vallecano 0-1 pada laga tengah pekan Liga Spanyol.

"FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih. Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano," begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Ronald Koeman dianggap gagal mendongkrak performa Barcelona sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Agustus 2020. Blaugrana cuma menang dua kali dan kalah empat kali dari sembilan pertandingan terakhirnya musim ini.

Kabar pemecatan Koeman oleh Barcelona pun viral dan mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satu yang buka suara adalah pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Don Carlo menganggap pemecatan pelatih sebagai hal yang biasa terjadi dan merupakan bagian dari sepakbola. Dia hanya berharap supaya Koeman bisa bangkit dan terus melanjutkan kiprah kepelatihannya.

"Bagaimana pendapat saya tentang pemecatan Koeman? Saya telah dipecat berkali-kali dan saya masih hidup, saya tetap bahagia... Ini adalah kehidupan pelatih," kata Carlo Ancelotti kepada Marca.

"Yang terpenting adalah memiliki hati nurani yang bersih karena telah memberikan segalanya. Kemudian setelah anda dipecat, anda harus bangkit dan move on. Hidup terus berjalan," pungkasnya.

Barcelona belum mengumumkan siapa pelatih baru menggantikan Ronald Koeman. Nama Xavi Hernandez digadang-gadang menjadi kandidat terkuat menduduki kursi jabatan itu.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)