Koeman Dipecat, Luuk de Jong 'Mati Karier' di Barcelona?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 21:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 14: Luuk de Jong of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League group E match between FC Barcelona and Bayern M√ľnchen at Camp Nou on September 14, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Nasib Luuk de Jong di Barcelona tak menentu usai Ronald Koeman dipecat. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Nasib Luuk de Jong di Barcelona kabarnya berada di titik nadir. Dia tak lagi mendapat dukungan Ronald Koeman yang didepak dari Camp Nou.

Barcelona resmi memecat Koeman, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Pelatih asal Belanda itu dianggap gagal mendongkrak performa tim sejak menggantikan Quique Setien pada Agustus 2020.

Tidak hanya itu, Koeman juga dinilai tak jeli dalam urusan transfer pemain. Sergio Aguero, Memphis Depay dan Luuk de Jong didatangkan, sementara Antoine Griezmann dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Para pemain yang diboyong Koeman sejauh ini belum memberikan dampak signifikan buat Barcelona. Ketiga penyerang anyar tersebut belum mampu mengisi lubang yang ditinggalkan Lionel Messi akhir musim lalu.

Luuk de Jong menjadi pemain yang paling disorot. Striker pinjaman dari Sevilla itu dianggap sebagai perekrutan sembrono yang dilakukan Ronald Koeman.

Koeman sempat membela diri dan menilai De Jong pantas didatangkan ke Camp Nou. Dia bahkan sesumbar menyebut striker 31 tahun itu lebih hebat ketimbang Neymar.

"Saat ada umpan silang datang, Luuk lebih berbahaya dibandingkan Neymar. Dia tipe penyerang yang berbeda dengan apa yang kami punya, dan saya pikir semua tim seharusnya mempunyai satu pemain seperti dia," kata Koeman saat kedatangan De Jong di Barcelona.

Faktanya, apa yang digembar-gemborkan Koeman tidak menjadi kenyataan. De Jong sejauh ini cuma bisa mencetak satu gol dari sembilan penampilan di semua kompetisi.

Melansir laporan AS, De Jong kehilangan daya tawar di ruang ganti Barcelona setelah Ronald Koeman dipecat. Los Cules diklaim tidak lagi membutuhkan jasanya dan bakal meminjamkan dia ke klub lain di bursa musim dingin.

Besiktas disebut-sebut berminat meminjam Luuk de Jong. Klub asal Turki itu sudah tertarik mendatangkan sang pemain sejak musim panas lalu.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)