Eric Garcia Legawa Gagal Main Bareng Messi di Barcelona

ADVERTISEMENT

Eric Garcia Legawa Gagal Main Bareng Messi di Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 02 Nov 2021 05:30 WIB
Barcelonas Spanish defender Sergi Roberto celebrates after scoring during the Spanish League football match between Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium in Barcelona on August 15, 2021. (Photo by Josep LAGO / AFP)
Eric Garcia pengen main bareng Lionel Messi di Barcelona (Foto: AFP/JOSEP LAGO)
Barcelona -

Eric Garcia mengaku ingin bermain dengan Lionel Messi di Barcelona. Namun, ia harus legawa keinginannya tersebut tak jadi kenyataan.

Eric Garcia balik ke Barcelona awal musim panas ini usai kontraknya habis di Manchester City. Bek 20 tahun ini merupakan produk akademi Barcelona, La Masia. Ia merantau ke Man City pada 2018 saat usianya 18 tahun.

Bek timnas Spanyol ini mengaku sebenarnya ingin bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Namun, keinginannya tersebut harus tak terwujud karena La Pulga terpaksa meninggalkan El Barca yang dibelanya selama 21 tahun musim panas ini.

Hal itu terjadi akibat krisis keuangan yang diderita Barcelona dan pembatasan gaji yang diberlakukan LaLiga. Situasi tersebut membuat Messi tak bisa memperpanjang kontraknya yang habis Juni ini.

Kapten timnas Argentina tersebut kemudian hengkang ke Paris Saint-Germain.Meski demikian, Garcia mengaku legawa tak bisa bermain dengan Messi.

"Saya ingin bermain dengan Messi, tetapi beginilah kenyataannya," ujar Garcia dikutip dari Football Espana.

Ia menegaskan bakal tetap memberikan yang terbaik untuk Barcelona. Walau, Barcelona saat ini tengah dalam situasi sulit baik secara teknis maupun non-teknis.

Barcelona baru saja memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih usai rentetat hasil buruk yang diraih. Blaugrana saat ini terperosok di peringkat ke sembilan LaLiga dengan 16 poin.

"Aku dalam kondisi yang sangat baik. Sangat senang dan bersyukur atas kepercayaan ini. Saya sangat menantikan untuk terus membantu tim," ungkap Garcia menambahkan.

"Saya tahu kapan saya harus berkembang dan saya menuntut diri saya sendiri. Ada laga di mana saya seharusnya melakukan lebih baik tetapi saya tetap tenang. Saya harap saya bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun di Barca."



Simak Video "Puja-puji Netizen untuk Messi Usai Argentina Lolos ke Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT