ADVERTISEMENT

Xavi Ingin Langsung Tancap Gas di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 11:00 WIB
Barcelona -

Xavi Hernandez berharap proses adaptasinya di Barcelona tak akan berlangsung lama. Xavi langsung menargetkan kemenangan di pertandingan pertama.

Xavi baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Barcelona, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Mantan pelatih Al-Sadd itu diikat dengan kontrak sampai Juni 2023.

Xavi akan segera memulai kiprahnya sebagai pelatih Barcelona. Sesi latihan pertamanya akan digelar Selasa (9/11/2021), meski tanpa pemain yang sedang bertugas memperkuat timnas.

Derby Catalan akan jadi pertandingan perdana Xavi sebagai pelatih Barcelona. Blaugrana akan menjamu Espanyol di Camp Nou di lanjutan LaLiga usai jeda internasional, Sabtu (20/11/2021).

Xavi tahu betul pentingnya pertandingan melawan Espanyol untuk Barcelona. Pelatih berusia 41 tahun itu tak akan menerima hasil selain menang.

"Saya ingin menyampaikan gagasan kami sesegera mungkin, dan tampil dan bersaing di laga pertama melawan Espanyol," ujar Xavi seperti dilansir situs resmi klub.

"Pertandingan itu adalah rivalitas besar untuk fans tradisional Barca. Kami akan bersiap untuk memenangi derby, karena Barca hanya soal menang dan menang. Tim ini tidak pernah menerima hasil imbang dan tidak pernah senang kalau kalah."

"Kerja keras dan tuntutan besar, itu adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan Barca ke kejayaan," kata Xavi.

Barcelona memang butuh kemenangan untuk segera memperbaiki posisinya di klasemen Liga Spanyol. Memphis Depay dkk saat ini ada di peringkat kesembilan dengan 17 poin dari 12 pertandingan.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT