Pemain Barca Banyak Cedera, Xavi Pusing Gak?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 16:30 WIB
Barcelonas Ansu Fati, sits injured during a Spanish La Liga soccer match between Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, Nov. 6, 2021. (AP Photo/Lalo R. Villar)
Ansu Fati jadi salah satu pemain Barcelona yang cedera (AP/Lalo R. Villar)
Barcelona -

Xavi Hernandez resmi jadi pelatih baru Barcelona. Baru datang, Xavi sudah dipusingkan oleh banyaknya pemain Los Cules yang tumbang. Duh!

Xavi baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Barcelona, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Mantan pelatih Al-Sadd itu diikat dengan kontrak sampai Juni 2023.

Xavi akan segera memulai kiprahnya sebagai pelatih Barcelona. Sesi latihan pertamanya akan digelar Selasa (9/11/2021), meski tanpa pemain yang sedang bertugas memperkuat timnas.

Derby Catalan kontra Espanyol di Camp Nou, Sabtu (20/11) jadi laga perdana Xavi. Tapi, belum juga melakoni debutnya, Xavi sudah dipusingkan dengan satu masalah, yakni badai cedera.

Sebelum Xavi datang, Barcelona sudah kehilangan banyak pemain intinya karena cedera, terutama di lini serang. Ousmane Dembele, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, dan kini Ansu Fati harus menepi karena cedera.

Ansu Fati padahal belum lama kembali dari cedera lutut berkepanjangan dan diproyeksikan jadi andalan di depan. Selain keempat penyerang itu, ada juga beberapa pemain tengah dan belakang Barcelona.

Sebut saja Eric Garcia, Gerard Pique, Pedri, dan Nico Gonzalez. Ada total 11 pemain Barcelona yang berada di ruang perawatan.

Ini tentu bakal memusingkan Xavi untuk meracik skuat terbaik demi meraih poin penuh di laga perdana. Belum lagi ada juga isu kalau tim medis klub kini sasaran tembak pemain lain, karena dianggap tidak becus menangani cedera pemain.

Terkait hal ini, Xavi akan terus berkomunikasi dengan tim medis Barcelona dan berharap Ansu Fati dkk. bisa lekas pulih.

"Mengkhawatirkan (soal badai cedera)," ujar Xavi Hernandez di ESPN.

"Kita haru lihat apa masalahnya dan menemukan solusinya. Ini jadi tugas untuk tim medis. Kami punya ide-ide, tapi kami harus bicarakan dulu dengan presiden. Kami ingin para pemain itu cepat pulih," sambungnya.

(mrp/raw)