Xavi Jadi Pelatih Barca, Casillas Mau Jadi Pelatih Madrid?

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 13 Nov 2021 18:00 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 18: Iker Casillas attends Colgar Las Alas photocall at the Movistar Studios on November 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)
Xavi Jadi Pelatih Barca, Casillas Mau Jadi Pelatih Madrid? (Getty Images)
Madrid -

Beberapa waktu terakhir ini, lagi tren legenda klub kembali melatih klubnya. Xavi Hernandez ke Barcelona, kalau Iker Casillas mau coba juga?

Xavi Hernandez resmi jadi pelatih Barcelona dan diperkenalkan di Camp Nou pada pekan lalu. Xavi kembali sebagai juru taktik, di masa bakti keduanya itu.

Xavi pun menambah daftar legenda klub yang kembali ke klub. Sebelumnya sudah ada Ronald Koeman legendanya Barcelona yang jadi pelatih musim lalu, Zinedine Zidane di Real Madrid, Mikel Arteta di Arsenal, Mauricio Pochettino di PSG, sampai Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Iker Casillas pun disebut-sebut punya kans untuk melatih Real Madrid. Tak ayal, Casillas adalah legenda yang begitu dihormati.

Casillas baru pensiun dari rumput hijau pada Agustus 2020 lalu. Casillas punya masalah kesehatan serangan jantung.

Akan tetapi, rasanya Casillas enggan terjun ke dunia pelatih. Selain faktor kesehatan, dirinya juga memang tidak berminat!

"Saya mungkin tampak seperti pria yang sangat lembut, tetapi ketika saya masuk ke lapangan saya bisa menjadi agak agresif. Untuk menjadi pelatih, Anda harus memiliki karakter tertentu," ujarnya kepada Marca.

"Saya tidak mau jadi pelatih," tegasnya.

MADRID, SPAIN - MAY 23:  Iker Casillas of Real Madrid reacts during the La Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Santiago Bernabeu on May 23, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Casillas, legendanya Real Madrid (Denis Doyle/Getty Images)

Iker Casillas kini diketahui masuk dalam daftar kepengurusan klub Real Madrid dan jadi tim penasehat. Los Blancos memang kerap memakai jasa para legendanya, untuk membantu klub.

Casillas memperkuat Real Madrid pada tahun 1999 sampai 2015. Casillas adalah jebolan akademi Real Madrid dan terakhir menjabat sebagai kapten tim.

Casillas disebut sebagai salah satu kiper legendaris sepanjang masa. Casillas mencatatkan 725 penampilan untuk Madrid dan mempersembahkan 19 titel juara.

Casillas juga sukses bersama Timnas Spanyol dengan raihan titel Piala Eropa dan Piala Dunia.

(aff/adp)