ADVERTISEMENT

Ancelotti Sanjung Trio Gelandang Madrid Setinggi Langit

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 10:25 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 14: Toni Kroos of Real Madrid celebrates with Vinicius Junior, Casemiro, Lucas Vazquez and Luka Modric  after scoring their teams second goal  during the La Liga Santander match between Real Madrid and Valencia CF at Estadio Alfredo Di Stefano on February 14, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Carlo Ancelotti memberi pujian kepada trio gelandangnya. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Granada -

Carlo Ancelotti memberikan sanjungan yang sangat tinggi kepada Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Begini kata pelatih Real Madrid tersebut.

Granada vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga, yang berlangsung di Nuevo Los Carmenes, tuntas pada Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Los Blancos memimpin 2-1 di babak pertama lewat Marco Asensio dan Nacho, yang kemudian diperkecil oleh Luis Suarez.

Babak kedua berjalan makin ringan untuk Madrid. Vinicius Junior memperbesar keunggulan menjadi 3-1 dan tak lama berselang Granada kehilangan pemain setelah Monchu Rodriguez diganjar kartu merah.

Madrid mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan kembali mencetak gol keempat, yang kali ini lewat Ferland Mendy. Jika dilihat seluruh gol Los Blancos, semuanya tercipta lewat dua assist Kroos serta masing-masing lainnya oleh Modric dan Casemiro.

Kepiawaian trio gelandang Madrid itu membuta Ancelotti sangat terkesan. Pelatih asal Italia tersebut padahal tidak banyak memberikan tuntutan kepada ketiga pemain tersebut.

"Apa yang bisa Anda katakan? Mereka bermain di level yang sangat tinggi dan masih menjadi gelandang terbaik di dunia bagi saya," kata Ancelotti selepas laga seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

"Saya terkejut dengan mereka bertiga karena melakukan hal-hal yang luar biasa. Saya bahkan tidak meminta itu dari mereka dan melakukannya secara alami itu adalah keuntungan besar bagi klub ini," sambungnya.

"Mereka adalah masa lalu, sekarang dan masa depan. Jika kita berbicara tentang masa depan singkat, tentu saja. Jika kita melihat dalam waktu 10 tahun, maka mungkin tidak."

Ancelotti menegaskan bahwa Madrid punya masa depan jangka panjang yang cerah. Eduardo Camavinga dan Antonio Blanco bisa menjadi penerus para tiga gelandang top tersebut.

"Tapi kami dalam kondisi yang baik untuk masa depan karena Camavinga ,dan Blanco juga siap. Mereka terbiasa bermain bersama dan mereka memiliki kualitas yang sulit dijelaskan. Cara mereka berganti posisi selama pertandingan, terkadang Modric turun ke dalam untuk memberikan pressing dan terkadang Kroos, Casemiro bagian yang maju. Madridismo tidak perlu khawatir, saya tidak terlibat di sana," Ancelotti menuntaskannya dengan candaan.

(ran/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT