ADVERTISEMENT

Messi Fokus di PSG, Tak Akan Pulang ke Barcelona meski ada Xavi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 15:30 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi (C) reacts after scoring his first goal during the French L1 football match between Paris-Saint Germain (PSG) and FC Nantes at The Parc des Princes Stadium in Paris on November 20, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Messi baru saja mencetak gol pertama di Liga Prancis. Foto: AFP/FRANCK FIFE
Jakarta -

Lionel Messi tak akan pulang ke Barcelona meski ada Xavi Hernandez di sana. La Pulga memilih fokus melanjutkan hidup bersama Paris Saint-Germain.

Dilaporkan Diario Sport dan dikutip AS, Messi akan tetap menghormati kontraknya bersama PSG, yang baru habis pada Juni 2023. Selain itu, ada misi lain yang sedang dijalani superstar asal Argentina itu di Paris.

Messi ingin membantu PSG memenangi Liga Champions musim ini, sesuatu yang belum pernah diraih Les Parisiens sejak diambil alih Qatar Sports Investments. Lagipula, Hal tersebut memang menjadi salah satu alasan Les Parisiens memboyongnya ke Prancis.

Tak cuma itu, Messi ingin tampil bagus bersama PSG yang memiliki banyak pemain bintang, dengan begitu ia bisa dalam kondisi puncak saat membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, yang mungkin merupakan kesempatan terakhirnya menjadi juara dunia.

Oleh sebab itu, Messi tak akan terpengaruh oleh hadirnya Xavi sebagai pelatih baru Barcelona. Pulangnya Dani Alves ke Camp Nou pun juga tak akan 'menggoda imannya'.

Messi sendiri baru saja mencetak gol pertamanya di Liga Prancis saat mengalahkan Nantes akhir pekan lalu. Kini ia sudah mencetak 4 gol untuk PSG, tiga di antaranya di Liga Champions.

BARCELONA, SPAIN - MARCH 29: Lionel Messi (L) and Xavi Hernandez of FC Barcelona speak during the La Liga match between RCD Espanyol and FC Barcelona at Cornella-El Prat Stadium on March 29, 2014 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Messi dan Xavi bertahun-tahun bermain bersama dan berbagi kesuksesan di Barcelona. Foto: Getty Images/Alex Caparros

"Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama (di Liga Prancis). Kami menciptakan banyak peluang. Kami tak menunjukkan rasa takut tapi buuth waktu agar hasilnya sesuai keinginan. Saya senang bisa meninggalkan jejak di Ligue 1," ujar Messi seusai mengalahkan Nantes.

"Saya masih ingin membantu PSG mencapai semua target yang sudah ditetapkan. Saya ingin fokus ke hal itu dan bekerja keras mewujudkannya," jelas Messi.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT