Real Madrid Vs Sevilla: Laga Spesial untuk Lopetegui

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 21:40 WIB
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 21: Julen Lopetegui, Head Coach of Sevilla celebrates with the UEFA Europa League Trophy following his teams victory in during the UEFA Europa League Final between Seville and FC Internazionale at RheinEnergieStadion on August 21, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images)
Julen Lopetegui memimpin Sevilla di duel melawan Real Madrid dalam lanjutan LaLiga. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Julen Lopetegui menatap laga ke-100 di LaLiga melawan Real Madrid selaku mantan klub. Bisakah dia memberi kemenangan untuk Sevilla sekaligus balas dendam ke Los Blancos?

Sevilla bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid dalam ajang LaLiga, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini bakal sangat spesial untuk karena menjadi laga ke-100 di LaLiga sebagai pelatih.

Lopetegui secara total sudah memainkan 89 pertandingan sebagai pelatih Sevilla di LaLiga dengan 51 kemenangan, 22 imbang, dan 16 kalah. 10 pertandingan lainnya dilakukan sebagai pelatih Madrid pada 2018 dengan catatan empat menang, dua imbang, dan empat imbang.

Lopetegui menerima pinangan Madrid saat sedang bersama Timnas Spanyol untuk mengikuti Piala Dunia 2018. Keputusannya itu ternyata berujung pemecatan dan Federasi Sepakbola Spanyol langsung menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti.

Setelah kehilangan pekerjaan memimpin Tim Matador di Piala Dunia 2018, Lopetegui meraih hasil manis bersama Madrid dalam lima laga awal LaLiga 2018/2019. Ada empat kemenangan dan satu imbang, namun lima laga selanjutnya berjalan buruk yang puncaknya dilumat Barcelona 1-5 hingga berujung pemecatan.

Lopetegui meninggalkan Real Madrid pada Oktober 2018. Dia baru kembali melatih setelah dipinang Sevilla pada Juni 2019.

Pelatih yang kini berusia 55 tahun itu langsung membawa Sevilla juara Liga Europa 2019/2020 usai mengalahkan Inter Milan 3-2 di final. Pada musim 2020/2021, Lopetegui membawa Sevilla finis di posisi keempat LaLiga.

Nah, untuk musim ini Sevilla sedang ada di urutan ketiga dengan 28 poin dari 13 laga. Jumlah tersebut cuma tertinggal dua angka dari Los Blancos selaku penghuni puncak klasemen.

Lopetegui tentu berharap bisa mengalahkan Madrid akhir pekan ini untuk menyalip. "Bonus" dari kemenangan juga bisa dia dapat, yakni berupa kemenangan perdana melawan Madrid sebagai pelatih dan tentu membuat pertandingan keseratusnya di LaLiga menjadi manis.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)