ADVERTISEMENT

Xavi Akui Lini Depan Barcelona Kurang Berani

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 05:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Head coach Xavi Hernandez of FC Barcelona directs his players during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Xavi Hernandez mengakui lini serang Barcelona kurang gahar. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Xavi Hernandez mengakui lini serang Barcelona belum maksimal. Dia menilai para pemain depannya kurang berani menggempur barisan belakang tim lawan.

Xavi sudah memimpin skuad Barcelona di dua pertandingan sejak ditunjuk menjadi pelatih anyar Blaugrana. Gerard Pique dkk meraih kemenangan 1-0 atas Espanyol, serta imbang tanpa gol melawan Benfica.

Meski belum mencicipi kekalahan, tapi Barcelona asuhan Xavi dinilai masih belum terlihat meyakinkan. Sorotan utama tertuju pada lini serang Los Cules yang baru menceploskan satu gol saja dari dua pertandingan di bawah Xavi.

Satu-satunya gol Barcelona besutan Xavi Hernandez dicetak oleh Memphis Depay ke gawang Espanyol. Gol itu pun dicetak dari eksekusi tendangan penalti.

Xavi tidak menampik bahwa deretan pemain depan Barcelona masih belum gahar, lantaran skuadnya banyak diisi pemain-pemain muda. Oleh karena itu, dia mengimbau seluruh penggawanya untuk lebih berani lagi demi meraih hasil terbaik.

"Lebih dari gol, apa yang kurang dari kami adalah keberanian. Saya senang dengan beberapa aspek, kami kuat dalam hal pressing ketika kehilangan bola, kami memenangkan duel-duel," kata Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo.

BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Memphis Depay of FC Barcelona is tackled by Leandro Cabrera of Espanyol leading to a penalty awarded to Barcelona during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Memphis Depay menjadi satu-satunya pemain Barcelona asuhan Xavi yang mencetak gol sejauh ini. (Foto: Getty Images/David Ramos)

"Hal-hal tersebut cukup bagus karena itu menunjukkan sikap dan pengorbanan. Saya bahagia perihal strategi sebab kami belum kebobolan, tapi kami harus lebih berani lagi dalam menyerang. Ada saat-saat ketika kami mendapatkan umpan terakhir dan kami bermain ekstrem di saat waktunya untuk menyerang pertahanan. " sambungnya.

"Kami memiliki daftar pemain yang masih sangat muda, anda kesulitan melakukan hal-hal yang benar. Lebih dari gol, apa yang kurang adalah umpan dan serangan yang menghentikan lini belakang, serta mengamati pergerakan. Saya melihat itu dalam latihan, kami harus tahu bagaimana menyerang dengan baik dan lebih berani lagi," demikian kata Xavi.

Barcelona akan menghadapi Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Bisakah Memphis Depay dkk menjawab kekurangan yang diungkapkan Xavi Hernandez? Kita lihat saja nanti!



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT