ADVERTISEMENT

Xavi Ingin Barcelona Boyong Mesin Gol Basel

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 17:20 WIB
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 30: Arthur Cabral of FC Basel celebrates with team mate Liam Millar after scoring their sides first goal during the UEFA Europa Conference League group H match between FC Basel and FK Kairat at St Jakob-Park on September 30, 2021 in Basel, Switzerland. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Arthur Cabral (kanan) menjadi incaran Barcelona. (Foto: Getty Images/Alex Grimm)
Jakarta -

Barcelona belum punya target-man yang mematikan sejauh ini. Xavi Hernandez dikabarkan ingin Blaugrana memboyong Arthur Cabral di Januari.

Barcelona saat ini sedang krisis striker setelah Sergio Aguero dan Martin Braithwaite mengalami cedera parah. Memphis Depay, yang biasa main melebar, sedang dimanfaatkan sebagai target-man.

Klub asal Catalunya itu sebetulnya punya Luuke de Jong, yang biasa menjadi target-man, namun pemain berusia 31 tahun itu masih belum menjanjikan sejak didatangkan pada musim panas tahun ini.

Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, kabarnya menginginkan striker tambahan di bursa transfer Januari 2022. Marca menyebut bahwa Arthur Cabral target yang diinginkan Xavi.

Arthur Cabral sepanjang musim ini tampil sip bersama FC Basel. Striker asal Brasil berusia 23 tahun itu sudah mencetak 24 gol dan delapan assist dari 25 pertandingan di semua ajang.

Barcelona disebutkan juga bakal memboyong dengan status pinjaman beserta opsi permanen di akhir musim ini. Hal tersebut bisa dimaklumi mengingat Barcelona harus berhati-hati dalam belanja karena krisis keuangan.

Arthur Cabral baru saja mencatatkan 100 laga bersama Basel saat melawan Kairat di Europa Conference League. Dia mencetak satu gol lewat eksekusi penalti dalam kemenangan 3-2.

"Sangat senang untuk mencapai angka 100 pertandingan dengan seragam ini, terlebih lagi dalam kemenangan luar biasa dan mampu membantu tim melangkah," kata Arthur Cabral.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT