Villarreal Vs Barcelona: El Barca Menang karena Daya Juang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 10:00 WIB
VILLARREAL, SPAIN - NOVEMBER 27: Philippe Coutinho of FC Barcelona celebrates with teammates after scoring their sides third goal during the La Liga Santander match between Villarreal CF and FC Barcelona at Estadio de la Ceramica on November 27, 2021 in Villarreal, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Barcelona menang atas Villarreal akibat daya juang (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde)
Villarreal -

Xavi Hernandez mengatakan bahwa Barcelona mengalahkan Villarreal berkat daya juang timnya. Ia menilai El Barca tak tampil cukup baik di laga ini.

Barcelona mampu menumbangkan Villarreal 3-1 di Estadio de la Ceramica pada laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Tiga gol El Barca di laga ini lahir dari Frankie de Jong, Memphis Depay dan Phillippe Coutinho. Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Samuel Chukwueze.

Meski demikian, kemenangan Barcelona ini tak datang dengan mudah. Kapal Selam Kuning sempat menahan Barcelona 0-0 di babak pertama.

Tiga menit selepas jeda, Barcelona bisa unggul lewat De Jong. Villarreal merespon dengan menyamakan kedudukan lewat Chukwueze di menit ke-76.

Blaugrana butuh gol di menit akhir untuk bisa memastikan kemenangan. Depay membawa Barcelona unggul di menit ke-88, sebelum Coutinho menambah keunggulan lewat penalti di menit ke-90+4.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa anak asuhannya tak tampil sebaik dua laga sebelumnya saat dirinya mulai melatih tim. Namun, Xavi memuji semangat juang Barcelona yang mengejar kemenangan hingga menit akhir.

Barcelona belum terkalahkan sejak Xavi menukangi Ansu Fati dkk. Pada dua laga sebelumya di bawah Xavi, Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad di Liga Spanyol, serta imbang 0-0 dengan Benfica di Liga Champions.

Xavi mengungkapkan bahwa perjuang keras meraih kemenangan atas Villarreal ini mengangkat moral anak asuhannya. Barcelona memang masih harus berjuang keras untuk bangkit usai menjalani situasi sulit di awal musim ini.

Itu sangat ketat, Villarreal adalah tim yang hebat. Dari tiga pertandingan yang saya mainkan, itu adalah yang paling sedikit kami mendominasi dan yang paling tidak pantas kami menangkan," ujar Xavi dikutip dari Stadium Astro.

"Hari ini bisa saja berakhir imbang dan sebaliknya kami pergi dengan kemenangan. Itu luar biasa dan memberi kami suntikan moral."

"Ini adalah kemenangan spektakuler yang memberi kami banyak semangat untuk terus berkembang. Kemenangan ini membuat kami terus hidup."

"Laga ini adalah hal minimum yang diperlukan tim. Keyakinan, sikap, rasa hormat klub, dan kerja keras; itu adalah fondasi sebuah tim. Hari ini adalah kemenangan semangat tim. Ketika kami tidak bermain bagus, kami juga harus menang. Kami adalah Barca," jelasnya.

Barcelona saat ini berada di peringkat ketujuh LaLiga. Mereka meraih 23 poin dari 14 laga.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)