Vinicius Bikin Ancelotti Kaget

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 12:17 WIB
Madrid -

Vinicius Junior mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Sevilla. Aksi striker asal Brasil itu sangat membuat Carlo Ancelotti kaget.

Real Madrid menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu dalam lanjutan LaLiga, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Los Nervionenses memimpin lebih dulu lewat sundulan Rafa Mir.

Los Blancos mampu menutup babak pertama dengan skor 1-1 lewat gol Karim Benzema. Gol penentu kemenangan 2-1 Mandrid baru datang di menit ke-87 lewat Vinicius.

Gol dari striker berusia 21 tahun itu tercipta sangat sip. Dia mengontrol bola umpan lambung Eder Militao di sisi lapangan dengan dada, kemudian melakukan tusukan menuju depan kotak penalti, dan melepaskan tembakan terukur ke sudut gawang.

Ancelotti selaku pelatih Madrid sangat terkesan dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh Vinicius. Kualitas eks Flamengo ini dinilai terus meningkat.

"Vinicius mencetak gol yang luar biasa, dari seorang pemain yang memiliki sesuatu yang istimewa di kakinya dan di fisiknya. Vini Jr. telah mengejutkan saya dengan kualitas mencetak golnya. Itu mengejutkan saya," kata Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya tahu tentang kualitas individunya, saya tahu betapa bagusnya dia dalam menggiring bola, seberapa kuat dalam satu lawan satu, tetapi yang mengejutkan semua orang adalah kemampuannya untuk mencetak gol yang tidak dia miliki di masa lalu," sambungnya.

"Dia tidak memiliki permainan yang diharapkan semua orang, dia fokus pada permainan dan dia mencetak gol yang luar biasa, gol yang fantastis. Sebuah serangan yang luar biasa," Ancelotti menegaskan.

Vinicius sudah mengemas 11 gol di semua ajang sepanjang musim ini. Catatan tersebut meningkat tajam dibandingkan musim lalu yang cuma mengemas enam gol.

(ran/krs)