Tiki-taka ala Real Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 15:45 WIB
Real Madrids Vinicius Junior celebrates after scoring his sides third goal during a Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Sunday, Nov. 21, 2021. (AP Photo/Fermin Rodriguez)
Tiki-taka Ala Real Madrid (AP)
Granada -

Real Madrid membantai Granada dalam lanjutan Liga Spanyol dengan skor 4-1. Satu gol indah Los Blancos dicetak dengan skema ala tiki-taka!

Granada vs Real Madrid berlangsung pada Minggu (21/11) malam WIB. Real Madrid mampu mendominasi permainan.

Madrid unggul duluan lewat gol Marco Asensio dan Nacho, yang disamakan Luis Suarez pada babak pertama. Di babak kedua, Madrid menambah keunggulan via Vinicius Jr dan Ferland Mendy.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kukuh di puncak Klasemen Liga Spanyol sementara dengan 30 poin dari 13 laga. Unggul satu poin dari Real Sociedad di tempat kedua.

Salah satu gol Real Madrid di laga kontra Granada, dibukukan dengan gaya yang indah. Golnya Vinicius Jr tercipta dari skema tiki-taka!

Situasinya, Benzema menggiring bola sampai di dalam kotak penalti dan di dekatnya ada Vinicius Jr. Para bek Granada sudah menutup ruang buat dua nama tersebut.

Tiba-tiba, Luka Modric berlari menusuk ke depan gawang. Benzema yang melihatnya, langsung melepas umpan mendatar.

Modric sebenarnya bisa saja langsung menyontek bola ke dalam gawang karena tinggal berhadapan dengan kiper. Namun dirinya, memberi umpan tarik ke Vinicius dan tanpa cela nama terakhir tinggal memberi sentuhan kepada si kulit bundar buat masuk ke gawang!

Media Spanyol, Marca menulis, 'Real Madrid tahu cara bermain tiki-taka'.

View this post on Instagram

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Di bawah polesan pelatih Carlo Ancelotti, Real Madrid memang dibuatnya bermain bola-bola pendek. Benzema dkk pun lebih tokcer bikin gol dengan permainan seperti itu.

(aff/rin)