ADVERTISEMENT

Sevilla Geram Tak Dapat Penalti Lawan Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 14:00 WIB
Sevillas Lucas Ocampos, foreground, fights for the ball with Real Madrids Ferland Mendy, background, during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Sevilla at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Sevilla geram tak dapat penalti lawan Real Madrid Foto: AP/Manu Fernandez
Madrid -

Kontroversi menghiasi kemenangan Real Madrid 2-1 atas Sevilla. Kubu Sevilla geram karena tak dapat penalti usai Lucas Ocampos diganjal David Alaba.

Sevilla gagal meraih poin dalam lawatan ke Santiago Bernabeau usai tumbang 1-2 dari Real Madrid pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Tim tamu sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Rafa Mir di menit ke-15.

Namun, Los Blancos mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan di menit ke-32 dari torehan Karim Benzema. Vinicius Jr kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan Madrid usai mencetak gol di menit ke-87.

Kekalahan ini terbilang pahit untuk Sevilla karena mereka sebenarnya mampu mengimbangi permainan Madrid. Sevilla bisa membuat 11 tembakan dengan enam on target. Mereka berani meladeni Madrid yang bikin 14 percobaan tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Apalagi, kontroversi menghiasi laga ini saat Sevilla tak mendapat penalti di babak pertama saat kedudukan 1-1. Dalam insiden yang terjadi di menit ke-38 tersebut, Lucas Ocampos yang menusuk di kotak penalti tampak ditahan menggunakan tangan oleh David Alaba.



Namun, wasit memilih untuk tak memberikan hadiah penalti. VAR juga tak merevisi keputusan wasit tersebut. Kubu Sevilla jelas geram dengan hal ini. Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengatakan bahwa Sevilla seharusnya mendapatkan penalti.

"Saya pergi dengan rasa pahit karena jika satu tim pantas menang, itu adalah Sevilla. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu adalah penalti," ujar Lopetegui dikutip dari Daily Mail.

Sementara, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, enggan menilai keputusan wasit ini benar atau salah. Ia hanya mengungkap bahwa VAR telah mempertegas keputusan wasit terkait insiden Ocampus dengan Alaba ini.

"Saya tidak melihatnya. Ada kontak tapi saya tidak yakin. Sistem VAR adalah alat yang krusial dan saya pikir fakta bahwa itu meminimalisir kesalahan wasit. Namun, saya telah melihat beberapa kesalahan dalam pertandingan akhir pekan ini," jelas Ancelotti dinukil dari situs resmi Madrid.

Hasil laga ini bikin Madrid kukuh di puncak dengan 33 poin. Untuk Sevilla, mereka tertahan di peringkat keempat dengan 28 poin.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT