ADVERTISEMENT

Barcelona Kalah Gegara Serangan Balik, Xavi: Sakit Banget!

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 06:01 WIB
Barcelona -

Barcelona kalah 0-1 dari Real Betis gegara sebuah serangan balik. Xavi Hernandez merasa hal itu sangat menyakitkan.

Barcelona vs Real Betis tersaji di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Blaugrana sangat dominan dengan penguasaan bola 63 persen dan tiga tembakan ke gawang dari 12 percobaan.

Real Betis berhasil membawa tiga poin meski Barcelona dominan. Delapan percobaan dengan dua yang mengarah ke gawang membuahkan satu gol lewat Juanmi di menit ke-79 dari skema serangan balik.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sangat terpukul dengan kekalahan ini. Dia menyayangkan timnya yang lengah karena asyik menyerang.

"Saat kami dalam performa terbaik, malah kebobolan lewat serangan balik. Kami harus lebih taktis. Mereka seharusnya tidak membuat kami (lengah) saat melakukan serangan balik," kata Xavi seperti dikutip dari Marca.

"Kami tahu tentang transisi mereka. Kami memiliki beberapa menit yang bagus. Itu hukuman yang terlalu keras untuk permainan yang kami mainkan. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan. Di kandang. Kami dalam performa bagus, tapi begitulah sepakbola," sambungnya.

"Kami harus lebih mendominasi permainan. Kami harus menghentikan serangan balik. Ini adalah situasi yang harus kami kendalikan. Ini tidak adil. Ini adalah Barcelona yang kami inginkan, tetapi kami harus meningkatkannya. Kami harus lebih cerdas secara taktik," tegasnya.

Barcelona duduk di posisi ketujuh dengan 23 poin. El Barca masih tertinggal sekitar tiga poin dari posisi empat besar.

(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT