ADVERTISEMENT

Perubahan Nyata yang Xavi Bawa ke Barcelona

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 14:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Head coach Xavi Hernandez of FC Barcelona directs his players during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Perubahan Nyata yang Xavi Bawa ke Barcelona (Getty Images)
Barcelona -

Xavi Hernandez mengawali karier pelatih di Barcelona dengan cukup manis, belum kalah di tiga laga. Sejauh ini, Xavi sudah bikin ruang ganti Barca jadi ceria!

Xavi Hernandez sejauh ini menang dua kali dan seri sekali di tiga laga awal seluruh kompetisi dengan Barcelona. Xavi pelan-pelan mengembalikan DNA Barcelona dengan pola 4-3-3.

Xavi yang juga legenda klub juga turut memaksimalkan para pemain akademi. Lebih dari itu, Xavi terlihat sudah membawa perubahan di ruang ganti.

Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Klub Barcelona, Joan Laporta. Menurutnya, Xavi membuat suasana di ruang ganti kembali ceria.

"Xavi membawa harapan dan keceriaan. Saya bisa merasakan atmosfernya di ruang ganti," jelasnya seperti dilansir dari Marca.

BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 08: New FC Barcelona Head Coach Xavi Hernandez gives his thumbs up while sitting on the bench at Camp Nou on November 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Xavi kini jadi pelatih Barcelona (Getty Images/David Ramos)

Xavi Hernandez juga mau membuat timnya lebih kompak. Acara dinner alias makan malam bersama, sudah diagendakan.

Diyakini, itu akan membuat pemain Barcelona lebih kompak dan saling mengenal karateristik satu sama lain. Tak selesai sampai di situ, Xavi turut meluangkan waktu untuk membuka pintu kepada setiap pemain.

"Dia adalah seorang legenda dan idola di klub ini. Xavi sangat dihormati, begitu pula sebaliknya para pemain yang terbuka kepadanya," ungkap Laporta.

Barcelona selanjutnya akan menjamu Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol, pada Sabtu (4/12) pukul 22.15 WIB di Camp Nou.

Barcelona sementara ini berada di peringkat ketujuh di Klasemen Liga Spanyol. Mereka minus 13 poin dari Real Madrid di posisi teratas.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT