Cedera, Benzema Terancam Absen Lawan Inter dan Atletico

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 06:00 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - DECEMBER 04: Karim Benzema of Real Madrid looks on during the La Liga Santander match between Real Sociedad and Real Madrid CF at Reale Arena on December 04, 2021 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Penyerang Real Madrid Karim Benzema mengalami cedera hamstring (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Real Madrid terancam kehilangan Karim Benzema untuk beberapa pertandingan ke depan. Benzema mengalami cedera otot.

Benzema cedera saat memperkuat Real Madrid dalam pertandingan di kandang Real Sociedad. Dalam pertandingan di Stadio Reale Seguros, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB itu, Benzema yang tampil sebagai starter sudah ditarik keluar pada menit ke-17.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu mengalami masalah pada hamstringnya saat berlati tanpa bola. Dia kemudian langsung memberi sinyal untuk diganti.

Benzema menjalani pemeriksaan di Valdebebas, Minggu (5/12/2021) pagi waktu setempat. Namun, hasilnya tak meyakinkan dan Benzema akan kembali menjalani tes pada hari Senin (6/12/2021).

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Sociedad bahwa Benzema mungkin belum akan pulih untuk pertandingan melawan Inter Milan di Liga Champions, Selasa (7/12/2021). Benzema juga kemungkinan absen melawan Atletico Madrid pekan depan.

Cederanya Karim Benzema tentu jadi kabar buruk untuk Real Madrid. Penyerang berusia 33 tahun itu selalu jadi starter dalam 19 pertandingan Real Madrid.

Dia juga tampil penuh selama 90 menit dalam 14 pertandingan. Sejauh ini, Benzema sudah mencetak 17 gol dan delapan assist dalam 20 kali penampilan di semua kompetisi.

Performa impresif Benzema itu jadi salah satu kunci di balik hasil-hasil positif yang diraih Real Madrid sejauh ini. Los Blancos sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan kini memuncaki klasemen Liga Spanyol.

(nds/mrp)