Ada Kabar Sergio Aguero Bakal Umumkan Pensiun pada 15 Desember

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 13 Des 2021 18:00 WIB
Barcelonas Sergio Aguero controls the ball during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Valencia at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Oct. 17, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Sergio Aguero akan mengumumkan pensiun pada 15 Desember 2021? (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Striker top Argentina Sergio Aguero masih menepi karena aritmia (gangguan irama jantung). Aguero kini dikabarkan akan mengumumkan pensiun di tengah pekan ini.

Aguero sesak napas saat memperkuat Barcelona menghadapi Deportivo Alaves pada 31 Oktober lalu. Pesepakbola berusia 33 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit kemudian didiagnosa menderita aritmia.

Pada awalnya, mantan bomber Atletico Madrid dan Manchester City itu hanya dianjurkan untuk absen selama tiga bulan. Namun kemudian rumor-rumor yang beredar menyebut bahwa Aguero mesti pensiun lebih dini karena penyakit tersebut bisa membahayakan nyawanya jika memaksa terus bermain di masa depan.

Rumor ini sempat dibantah oleh Sergio Aguero sendiri dan pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Belum lama ini, Wakil Presiden Barcelona Rafa Yuste mengatakan bahwa masih ada beberapa bulan sebelum memutuskan karier Aguero.

Akan tetapi, pada Senin (13/12/2021), El Periodico mengabarkan bahwa Aguero betul-betul akan pensiun. Di dalam laporan tersebut mengungkapkan Barcelona telah mempersiapkan perpisahan dengan Aguero yang akan diumumkan pada Rabu (15/12).

Karier Aguero memang semakin redup setelah meninggalkan City pada musim panas lalu. Sejak musim terakhirnya di Manchester, Aguero kerap bergelut dengan cedera yang terus dialaminya setelah bergabung Barca.

Alhasil, Aguero baru merumput selama 165 menit dalam lima pertandingan Barcelona di sepanjang musim ini. Satu gol disumbang Aguero, yang dicetak ke gawang Real Madrid.

Barcelona sendiri kencang dikabarkan sedang berburu pengganti Sergio Aguero. Blaugrana disebut-sebut memburu striker Manchester United Edinson Cavani di bursa musim dingin nanti.

(rin/krs)