ADVERTISEMENT

Lindelof Sempat Susah Napas, De Gea Teringat Eriksen dan Aguero

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 12 Des 2021 16:40 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo, centre talks to Victor Lindelof, 2nd from right as receives treatment before having to leave the field during the English Premier League soccer match between Norwich City and Manchester United at Carrow road in Norwich, England, Saturday, Dec.11, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Lindelof Sempat Susah Napas, De Gea Teringat Eriksen dan Aguero. Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta -

Bek Manchester United Victor Lindelof sempat susah bernapas ketika melawan Norwich. Momen itu sungguh bikin ngeri David De Gea.

Lindelof harus ditarik keluar 16 menit menuju berakhirnya waktu pertandingan, dalam kemenangan 1-0 MU di markas Norwich, setelah sempat mendapat perawatan di atas lapangan.

De Gea mengaku momen itu membuatnya terhenyak. Apalagi masih segar di ingatan situasi yang dialami Christian Eriksen dan Sergio Aguero, yang sama-sama masih menepi akibat masalah jantung.

"Ketika diketahui itu adalah masalah bernapas, sepakbola atau permainan ini sudah tak kehilangan makna. Yang utama adalah nyawa," kata De Gea kepada Sky Sports.

"Aku tak tahu persis apa yang terjadi, tapi Victor bermasalah dengan pernapasannya. Kita sudah pernah melihat Eriksen, Aguero... Jadi terkadang sulit melihat rekan satu timmu sendiri mengalami masalah yang sama."

"Jadi adanya pergantian memang lebih baik. Aku harap ia baik-baik saja," tutur kiper asal Spanyol itu.

Tak lama setelah Lindelof ditarik keluar, Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih untuk memastikan kemenangan Setan Merah.

Kondisi Lindelof sendiri kemudian dinyatakan sudah jauh lebih baik. Manajer interim Ralf Rangnick bahkan menyebut-nyebut peluangnya main di laga berikutnya.

"Victor sama sekali tidak bisa mengingat bagaimana persis kejadiannya," ujar Rangnick seperti dilansir Independent.

"Sepertinya ia bertabrakan dengan pemain lain dan kemudian sulit bernapas. Selama lebih dari 10 menit denyut jantungnya lebih cepat dari normal dan ia sedikit syok. Jadi kami harus menggantinya."

"Dokter sudah memeriksanya usai laga dan kelihatannya kini ia sudah baik-baik saja, tapi kami masih harus melihat kondisi berikutnya. Semoga ia akan fit untuk laga lawan Brentford," ujar Rangnick.

(krs/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT