Bilbao Vs Madrid: El Real Tanpa 10 Pemain

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 08:45 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Luka Modric of Real Madrid CF controls the ball during the UEFA Champions League group D match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Modric masih akan absen membela Madrid saat menghadapi Bilbao. Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Jakarta -

Real Madrid kehilangan 10 pemain jelang laga terakhir LaLiga tahun ini melawan Athletic Bilbao. Penyebabnya beragam, mulai dari terinfeksi COVID-19 hingga cedera.

Dilaporkan Marca, ada David Alaba yang saat ini masih menunggu hasil tes PCR, untuk mengetahui ia dinyatakan positif COVID-19 atau tidak. Namun bek Austria itu sudah dicoret dari skuad.

Alaba menyusul Gareth Bale, Isco, Marcelo, Rodrygo, dan kiper cadangan Andriy Lunin yang sudah lebih dulu terpapar virus Corona.

Dani Carvajal absen karena cedera otot, sementara Dani Ceballos masih menjalani pemulihan cedera engkel, dan diperkirakan baru kembali bermain awal tahun depan. Casemiro terkena skorsing akumulasi kartu kuning, dan Luka Modric belum siap tampil usai terkena COVID-19.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengakui timnya sedang mengalami situasi sulit, tetapi ini justru menjadi momen untuk para pemain lainnya mencuri kesempatan menampilkan performa baik, terutama yang jarang bermain.

"Laga nanti akan berjalan menghibur tapi juga sulit. Di San Mam├ęs, tempat di mana suporter menciptakan atmosfer yang saya sukai," ujar Ancelotti, seperti dikutip situs resmi Madrid.

"Ada sejumlah pemain yang absen, tapi itu bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan kualitas skuad secara keseluruhan. Kami akan menyiapkan laga dengan baik dan mencoba menang seperti biasa," jelas Don Carlo.

Bilbao vs Madrid akan digelar pada Kamis (23/12) pukul 03.30 WIB. El Real masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 43 poin dari 18 laga, sementara Bilbao di urutan sembilan dengan 24 poin dari 18 laga.

Skuad Madrid yang disiapkan melawan Bilbao

Kiper: Thibaut Courtois, Toni Fuidias, Diego Pineiro.

Bek: Nacho Fernandez, Eder Militao, Jesus Vallejo, Lucas Vazquez, Ferland Mendy, Rafa Marin, Miguel Gutierrez.

Gelandang: Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Fede Valverde, Antonio Blanco, Sergio Arribas.

Penyerang: Karim Benzema, Vinicius Junior, Eden Hazard, Luka Jovic, Mariano Diaz, Peter Gonzalez.

(adp/mrp)