Barcelona Belum Menyerah Kejar Real Madrid

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 17:45 WIB
PAMPLONA, SPAIN - DECEMBER 12: Abde Ezzalzouli of FC Barcelona celebrates after scoring their sides second goal with Xavi, Head Coach of FC Barcelona and team mates during the La Liga Santander match between CA Osasuna and FC Barcelona at Estadio El Sadar on December 12, 2021 in Pamplona, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Barcelona belum menyerah kejar Real Madrid di Liga Spanyol. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Barcelona tertinggal cukup jauh dari Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana optimis masih bisa bersaing dan mengejar Los Blancos.

Barcelona terseok-seok di paruh pertama Liga Spanyol 2021/2022. Los Cules terdampar di posisi kedelapan dengan 24 poin dari 17 pertandingan.

Memphis Depay dkk baru mengumpulkan tujuh kemenangan, enam imbang dan menelan empat kekalahan. Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan pencapaian yang diperoleh musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

El Real telah menyabet 13 kemenangan, empat kali imbang dan hanya sekali kalah. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu kukuh di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul enam angka dari Sevilla di posisi kedua.

Real Madrid juga unggul sangat jauh dari Barcelona, yakni berjarak 16 poin. Ancelotti bahkan menyebut Blaugrana saat ini bukan menjadi rival mereka dalam perebutan juara Liga Spanyol.

Jauhnya margin poin Real Madrid dengan Barcelona mendapat tanggapan dari Xavi Hernandez. Pelatih Barca itu menegaskan timnya belum lempar handuk dalam persaingan dengan Los Merengues.

Xavi menyebut Barcelona masih punya kans lantaran LaLiga baru berjalan separuh musim. Dia percaya diri skuad asuhannya dapat merebut poin di laga-laga berikutnya.

MUNICH, GERMANY - DECEMBER 08: Xavier Hernández i Creus, head coach of Barcelona gestures during the UEFA Champions League group E match between FC Bayern München and FC Barcelona at Football Arena Munich on December 08, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)

"Kami tertinggal 16 poin, itu jelas perbedaan yang amat besar. Namun, masih ada banyak pertandingan liga tersisa dan kami tidak mengesampingkan apa pun," kata Xavi Hernandez, dikutip dari Sportskeeda.

"Ini adalah masalah hasil-hasil, mengetahui bagaimana untuk bersaing dan bertahan lebih baik lagi," ujarnya soal gap jauh di antara Barcelona dengan Real Madrid.

(bay/aff)