Barcelona Buang-buang Peluang: 23 Tembakan, Cuma Jadi 1 Gol

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 12:15 WIB
SEVILLE, SPAIN - DECEMBER 21: Gavi of FC Barcelona reacts during the LaLiga Santander match between Sevilla FC and FC Barcelona at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on December 21, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Gavi punya satu peluang lewat sundulan yang melenceng ke sisi kiri gawang Sevilla. Foto: Getty Images/Fran Santiago
Sevilla -

Barcelona hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez mengaku bakal sulit tidur memikirkan hasil ini.

Bermain pada Rabu (22/12/2021) dini hari WIB, Barcelona sebetulnya tampil baik. Sergio Busquets dkk mendominasi laga, terbukti dengan jumlah 23 tembakan yang dilepaskan berbanding 5 kali milik Sevilla.

Di babak kedua, Barcelona juga semakin sulit dihentikan, terutama setelah kartu merah yang diterima Jules Kounde pada menit ke-64. Namun penyelesaian akhir klub kebanggaan masyarakat Catalan itu jauh dari mengesankan.

Ousmane Dembele punya 5 kesempatan, namun paling bagus hanya membentur tiang di menit ke-84. Empat percobaan Ferran Jutgla pun tak ada yang membuahkan hasil, demikian halnya dengan Abdessamad Ezzalzouli dan Jordi Alba yang masing-masing punya tiga kans.

Akhirnya hanya gol Ronald Araujo di menit ke-45 yang bisa menyelamatkan Barcelona dari kekalahan, setelah sempat tertinggal lewat gol cerdik Papu Gomez di menit ke-32.

"Rasanya campur aduk. Saya pikir kami tampil bagus. Tapi jelas masih ada yang perlu diperbaiki. Kami juga harus lebih sabar. Kami akan tetap konsisten dengan gaya main ini, kami sudah di trek yang benar. Sayang sekali, padahal kami mendominasi mereka," ujar Xavi usai laga, dikutip Marca.

"Sulit menerima kenyataan kami gagal menang. Saya akan susah tidur. Harusnya kami menang. Tapi Sevilla amat berpengalaman, bagus secara taktik. Saya tak puas (dengan hasilnya). Saya pikir kami tampil baik. Dari bench semua terlihat bagus. Inilah Barca yang suporter inginkan," jelas Xavi.

Barcelona menutup tahun 2021 dengan menempati posisi tujuh klasemen sementara Liga Spanyol. Gerard Pique dkk sudah mengumpulkan 28 poin dari 18 laga, sementara Sevilla ada di posisi dua dengan 38 poin.

(adp/mrp)