Ferran Torres Selangkah Gabung Barcelona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 23:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Ferran Torres of Manchester City during the Carabao Cup Third Round match between Manchester City and Wycombe Wanderers F.C. at Etihad Stadium on September 21, 2021 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Ferran Torres selangkah gabung Barcelona (Getty Images/Gareth Copley)
Barcelona -

Barcelona mendapatkan pemain baru untuk bursa transfer Januari nanti. Los Cules selangkah lagi merekrut penyerang Manchester City Ferran Torres.

Ketertarikan Barcelona kepada Torres bukan rahasia lagi, karena mereka membutuhkan personil baru di lini serang setelah Sergio Aguero pensiun mendadak karena masalah jantung.

Selain itu, Torres memang kesulitan menyegel tempat di tim utama City sejak direkrut musim lalu. Di musim ini, Torres baru bikin tiga gol dari tujuh penampilan sejak Agustus lalu.

Wajar jika Torres tidak kerasan berada di Inggris dan sudah meminta Pep Guardiola selaku manajer City untuk melepasnya. Makanya ketika ada tawaran Barcelona, Torres tanpa ragu menerimanya.

Barcelona meski sedang kesulitan keuangan ternyata mampu memenuhi permintaan 55 juta euro untuk Torres. Bahkan Barcelona nantinya masih harus menambah sekitar 10 juta euro jika ada klausul yang terpenuhi.

Pensiunnya Aguero memang membuat salary cap Barcelona menjadi lowong, tapi mereka tetap harus melepas beberapa pemain seperti Neto, Samuel Umtiti, dan Philippe Coutinho.

Ketiganya memang tak lagi terpakai dan menghabiskan banyak uang untuk membayar gaji. Dikabarkan ESPN, Torres sudah sepakat dengan kontrak lima tahun dari Barcelona dan akan diumumkan dalam beberapa jam ke depan.

Ferran Torres adalah produk akademi Valencia dengan torehan sembilan gol dari 97 penampilan sejak debut di tim senior pada 2017. Pada musim pertamanya, Torres bisa bikin 13 gol untuk City.

(mrp/raw)