Kalau Tak Mau Rugi Banyak, Barca Harus Lepas Dembele di Januari

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 25 Des 2021 00:02 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Ousmane Dembele of FC Barcelona reacts during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Camp Nou on December 18, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona hampir habis. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona sudah mau habis. Blaugrana harus menjualnya pada Januari 2022 jika tak mau kehilangan secara cuma-cuma.

Barcelona mendapatkan Dembele dari Bourssia Dortmund pada Agustus 20217 dengan biaya 105 juta euro di luar bonus. Harga yang mahal itu belum memberikan dampak positif untuk Barcelona karena Dembele kerap menderita cedera.

Durasi masa kerja Dembele di Barcelona berakhir pada akhir Juni 2022. Negosiasi kontrak baru kabarnya sudah berlangsung sejak berbulan-bulan yang lalu, namun winger berusia 24 tahun itu tak kunjung menyetujuinya.

Dembele kabarnya ingin hengkang karena sejak awal musim minim kesempatan bermain. Barcelona mau tidak mau harus membuat rencana lain dengan melepas Dembele pada Januari nanti agar tidak pergi dengan status bebas transfer.

Nah, menurut klaim Marca, Dembele kemungkinan bakal menandatangani kontrak baru. Kesempatan bermain yang diberikan Xavi Hernandez menjadi harapan baru untuk pemain asal Prancis itu.

"Saya dengan jelas mengatakan, Dembela harus bertahan. Dengan posisinya sebagai pemain sayap, dia akan menjadi pemain terbaik di dunia," kata Xavi pada awal Desember 2021.

"Kami harus membantunya untuk mencapai hal tersebut. Maka kini prioritasnya, adalah memperpanjang kontraknya," tambahnya.

Dembele sepanjang musim ini baru tampil delapan kali. Tujuh di antaranya saat pelatih Xavi mengambil alih Barcelona.

Andai kontra baru tak kunjung terwujud, klub seperti Newcastle United dan Paris Saint-Germain sudah dikabarkan ingin membidik Dembele. Barcelona bisa menambah pemasukan meski nominal yang didapatkan bakal jauh di bawah dari biaya saat membeli dari Dortmund.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)