Barcelona Lagi Bokek, kok Berani Incar Ferran Torres?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 24 Des 2021 18:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Ferran Torres of Manchester City celebrates after scoring a goal which is later disallowed during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Winger Manchester City, Ferran Torres. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona kabarnya berpotensi mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City. Sedang krisis keuangan, bagaimana Blaugrana membeli pemain?

Barcelona bergegas mempersiapkan tim jelang bursa transfer musim dingin bergulir. Nama Ferran Torres kabarnya siap bergabung ke Camp Nou.

Winger muda Manchester City itu kabarnya bakal dilepas ke Barcelona. Harganya mencapai 55 juta Euro dengan biaya tambahan.

Marca menyebut, Barcelona awalnya menawar 40 juta Euro, jauh di bawah permintaan City yang mencapai 70 juta Euro. Dan harga 55 juta Euro hadir sebagai titik temu kedua tim.

Selain itu, City juga akan menerima tambahan dari beberapa klausul. Di antaranya jika Ferran Torres menjadi juara Liga Champions di Barcelona, meraih Ballon d'Or, atau dijual dengan harga 100 juta Euro oleh Barcelona di masa mendatang. Tambahan yang diterima City bisa mencapai 10 juta Euro.

Namun, yang menjadi sorotan adalah bagaimana bisa Barcelona mengincar pemain saat kondisi keuangan sedang morat-marit? Daily Mail menjelaskannya.

Barcelona bisa merekrut Ferran Torres berkat kucuran dana Goldman Sachs. Raksasa Liga Spanyol itu mendapat utangan sebesar 525 juta Euro, yang disepakati anggota klub pada Juni 2021.

Utang itu bisa dilunasi Barcelona dalam waktu 35 tahun, dengan masa tenggang selama lima tahun. Menurut Presiden Joan Laporta, kucuran dana itu membuat klub bisa bernapas sejenak.

Dana itu juga yang membantu Barcelona bisa membidik pemain baru, termasuk Ferran Torres. Ditambah, City berbaik hati mau meringankan Barcelona, dengan memberi sistem cicilan ke Barcelona, yang kabarnya bisa dicicil selama empat kali.

Namun, tetap ada syarat lain yang harus dipenuhi Barcelona agar Ferran Torres bisa datang. Di antaranya mengakali aturan Salary Caps atau ambang batas gaji pemain, yang diberikan LaLiga kepada mereka.

Jika Ferran Torres jadi datang, maka Barcelona harus menjual beberapa bintang lainnya. Alhasil, klub harus mencari cara melepas beberapa pemainnya.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang berpotensi dilepas Barcelona. Ada Philippe Coutinho, Neto, dan Samuel Umtiti. Penjualan dari mereka akan memuluskan kedatangan Ferran Torres ke Camp Nou.

(yna/krs)