ADVERTISEMENT

Barcelona Berutang 70% Kemenangan pada Ter Stegen

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 08:05 WIB
Barcelonas Luuk de Jong, left, celebrates scoring the opening goal during a Spanish La Liga soccer match between Mallorca and Barcelona at the Son Moix stadium in Palma de Mallorca, Spain, Sunday, Jan. 2, 2022. (AP Photo/Francisco Ubilla)
Eric Garcia berpendapat, kemenangan Barcelona atas Mallorca sebagian besar karena penyelamatan Marc-Andre ter Stegen di akhir laga. (Foto: AP/Francisco Ubilla)
Palma de Mallorca -

Barcelona memetik kemenangan tipis atas Mallorca 1-0. Bek tengah Barcelona Eric Garcia mengatakan, kemenangan itu bisa didapat berkat Marc-Andre ter Stegen.

Mallorca menjamu Barcelona di Stadion Son Moix, Senin (3/1/2022) dinihari WIB. Luuk de Jong mencetak satu-satunya gol kemenangan Barca dari sundulan di menit-menit akhir babak pertama.

Meski demikian, Barca juga patut berterima kasih kepada Ter Stegen. Kiper Jerman berusia 29 tahun itu melakukan tiga penyelamatan, termasuk satu yang krusial di pengujung pertandingan.

Sebuah umpan silang dari sayap kanan menuju Jaume Costa di sayap kiri. Dalam posisi tinggal berhadapan dengan Ter Stegen, Costa menyambut bola dengan sontekan dari jarak dekat. Namun, Ter Stegen bereaksi dengan sangat cepat untuk menghalau bola dengan tangan kirinya.

"Kami berutang 70 persen kemenangan pada Ter Stegen," ucap Garcia kepada Movistar yang dilansir SPORT. "Dia tadi spektakuler. Dia itu seorang kiper top."

"Kami tahu dia akan merespons pada momen seperti itu. Mallorca tadi melakukan pressing dan kami sudah tahu kami harus menghadapinya dan kami telah menunjukkan bahwa kami mampu melakukannya."

Kemenangan itu terasa lebih impresif buat Barcelona karena sedang mengalami krisis pemain. Setidaknya ada 14 pemain yang absen karena cedera, virus corona, dan skorsing. Selain itu pemain baru Ferran Torres pun belum bisa didaftarkan.

"Kami tahu kami kehilangan beberapa pemain penting tapi kupikir kami akan segera mendapatkan kembali pemain-pemain yang absen itu. Hari ini kami mampu mengisi kekosongan itu dan bermain bagus di babak pertama," lanjut Garcia.

"Tim-tim di atas kami membuang angka dan penting untuk menang untuk mengawali tahun dengan baik dan memangkas jarak dengan tim-tim di atas kami," mantan bek Manchester City itu menambahkan.

Berkat tiga poin tambahan ini, Barcelona naik ke peringkat lima klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 31 poin dari 19 pertandingan. Barca hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid (4), meski masih berjarak 15 poin dari Real Madrid di puncak yang sudah memainkan 20 pertandingan.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT