Tekad Torres Bawa Barcelona Balik ke Papan Atas

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Jan 2022 12:25 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: Ferran Torres gives his thumbs up as he is presented as a FC Barcelona player at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ferran Torres siap membantu Barcelona ke papan atas lagi (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona boleh dibilang lagi terpuruk saat ini. Maka tugas Ferran Torres sebagai pemain baru membantu Los Cules balik ke habitatnya di papan atas.

Persoalan keuangan yang membelit Barcelona jadi alasan mengapa prestasi klub itu menurun di tengah pandemi COVID-19. Mereka tidak bisa belanja pemain dengan bebas dan malah harus kehilangan Lionel Messi.

Ditambah performa klub juga memble musim ini yang dipuncaki dengan pemecatan Ronald Koeman. Kedatangan Xavi Hernandez juga tak banyak membantu karena Barcelona malah tersingkir di fase grup.

Xavi pun coba memperbaiki beberapa kekurangan Barcelona musim ini, terkhusus di lini serang. Kepergian Messi memang masih sulit digantikan oleh para pemain lainnya.

Dari 25 pertandingan di seluruh kompetisi, Barcelona baru bisa membuat 32 gol dan sudah kebobolan 31 gol! Itu artinya rataan golnya tak sampai 1,5 per pertandingan.

Ini tentu statistik yang buruk untuk klub sebesar Barcelona. Pemain tertajamnya? Memphis dengan delapan gol di seluruh kompetisi disusul Ansu Fati dengan empat gol dan beberapa pemain yang mencetak dua gol.

Maka wajar jika Barcelona serius mendatangkan Torres meski harus mengeluarkan 55 juta euro di tengah krisis keuangan. Ditambah pensiunnya Sergio Aguero, maka Torres punya beban berat untuk mengangkat performa lini serang Barcelona.

Torres sendiri sudah siap memikul tanggung jawab tersebut seraya berjanji membawa Blaugrana bangkit.

"Saya menghadapi tantangan ini dengan ambisi, kerendahan hati, dan juga hasrat besar," ujar Torres di situs resmi klub.

"Ketika saya meninggalkan Manchester City, saya memang ingin kembali ke LaLiga dan Barca tertarik," sambungnya.

"Saya pemain yang ambisius dan suka tantangan. Saya ingin membaa Barcelona kembali ke tempat seharusnya," tutup Ferran Torres.

(mrp/yna)