Pelatih Valencia Kritik Barca, Banyak Utang kok Belanja Gila-gilaan

ADVERTISEMENT

Pelatih Valencia Kritik Barca, Banyak Utang kok Belanja Gila-gilaan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2022 07:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: Ferran Torres and FC Barcelona president Joan Laporta acknowledge the fans as he is presented as a FC Barcelona player at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona belanja pemain mahal di tengah utang menumpuk. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Pelatih Valencia, Jose Bordalas, melancarkan serangan ke Barcelona. Dia mengkritik Blaugrana yang jor-joran belanja pemain di tengah jeratan utang.

Barcelona mulai aktif kembali membeli pemain-pemain anyar di bursa transfer. Salah satu yang berhasil didatangkan Los Cules yakni Ferran Torres dari Manchester City.

Torres direkrut Barcelona dengan mahar mencapai 55 juta euro, plus bonus 10 juta euro. Striker Spanyol itu meneken kontrak di Camp Nou hingga 2027.

Barcelona masih mengincar beberapa nama top selepas mendatangkan Torres. Klub asal Catalunya tersebut kini dikaitkan dengan transfer Alvaro Morata dari Juventus.

Tidak hanya itu, Barcelona juga masih berharap untuk dapat memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Presiden Barca, Joan Laporta, bahkan menyebut transfer tersebut bisa saja terjadi di masa depan.

Tidak sedikit yang mengkritik langkah jor-joran Barcelona dalam belanja pemain. Bukan apa-apa, Los Cules saat ini sedang dihantam krisis finansial dan dijerat utang segunung.

Salah satu yang mempertanyakan kebijakan transfer Barcelona adalah Jose Bordalas. Entrenador Valencia itu tidak habis pikir bagaimana klub banyak utang seperti Barca bisa menghabiskan uang untuk belanja pemain baru.

"Barca memiliki utang 300 juta euro dan sudah mendatangkan Ferran Torres seharga 55 juta euro, seperti itu yang saya baca. Mereka bahkan bakal merekrut (Alvaro) Morata," kata Bordalas, dilansir dari Tribal Football.

"Presidennya mengumumkan mereka mau mencari rekrutan lain, dan bahkan (Erling) Haaland. Bagaimana mungkin? Di mana financial fair play?" ujarnya mempertanyakan belanja pemain Barcelona.



Simak Video "Awal Cerita Cinta Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)