Ada Rumor Dembele Dibekukan, Ini Respons Xavi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2022 10:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Ousmane Dembele of FC Barcelona reacts during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Camp Nou on December 18, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Ousmane Dembele dikabarkan bakal dibekukan Barcelona karena negosiasi kontrak yang mentok. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Pembicaraan kontrak baru yang mentok bikin Ousmane Dembele dikabarkan bakal dibekukan Barcelona. Pelatih Barca Xavi Hernandez merespons rumor tersebut.

Kontrak Ousmane Dembele dengan Barcelona habis pada Juni 2022 mendatang. Proposal pembaruan kontrak sudah diajukan Blaugrana sejak beberapa bulan lalu, tapi selalu mentah di tangan pemain asal Prancis tersebut.

Kini Barca disebut mulai kehabisan kesabaran. Buat klub Catalunya itu, opsinya adalah menjual di bursa transfer Januari ini untuk setidaknya mendapatkan dana segar, atau melepasnya di musim panas mendatang.

Nah, dari kabar yang beredar, Barcelona akan membekukan status Dembele jika memang tak ada kata sepakat soal kontrak anyar.

"Dia bagian dari skuad. Dia sudah bermain hampir tanpa berlatih sama sekali, dan dia membuat perbedaan," jawab Xavi Hernandez terkait hal tersebut, seperti dilansir Marca.

"Kami butuh dia, dia sudah menunjukkan sikap yang bagus. Dia akan menjadi pemain penting buat kami dan dia bagian dari skuad," imbuh gelandang legendaris Barca itu.

Pembaruan kontrak Dembele sendiri bisa menjadi kunci untuk pendaftaran Ferran Torres, yang baru didatangkan Barcelona dari Manchester City. Torres belum bisa didaftarkan sebagai pemain Barca karena masih harus melonggarkan pos gaji.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)