Barcelona Belum Bisa Daftarkan Ferran Torres

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 02 Jan 2022 21:20 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 10: Ferran Torres of Spain in action during the UEFA Nations League 2021 Final match between Spain and France at San Siro Stadium on October 10, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Pemain baru Barcelona, Ferran Torres. (Mike Hewitt/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona sudah resmi mendapatkan Ferran Torres. Blaugrana belum bisa mendaftarkannya.

Barcelona sudah mengamankan pemain incarannya di bursa transfer musim dingin. Ferran Torres berhasil digaet.

Pemain Spanyol itu dibeli dari Manchester City seharga 55 juta Euro plus bonus 10 juta Euro. Kedatangannya akan membuat lini depan Barcelona bertambah ketajamannya.

Namun, ada kendala soal pemain barunya itu. Barcelona belum bisa mendaftarkannya karena masih terganjal salary caps atau ambang batas gaji pemain. Salary caps sendiri diberikan LaLiga kepada Barcelona, karena raksasa Catalan itu sedang terlilit banyak utang.

Hal itu dikonfirmasi pelatih Xavi Hernandez. Meski senang dengan sang pemain, Xavi harus bersabar untuk bisa mendaftarkannya di Barcelona.

"Ferran Torres adalah rekrutan spektakuler, baik sebagai pemain dan pribadi. Dia baru saja pulih dari cedera. Dia memiliki komitmen yang bagus, dan bisa memberi kami banyak hal, tak usah diragukan lagi. Dia juga bisa bermain di posisi berbeda, saya sangat senang dengan upaya yang dilakukan klub untuk mendapatkannya," kata Xavi, dilansir Independent.

"Kami akan melihat bagaimana salary caps, jika memungkinkan ya segera [didaftarkan]. Pasti akan ada pemain yang pergi. Jika kami membuat Dembele memperbarui kontraknya dan menurunkan gajinya, itu memungkinkan kami merekrut Torres, dan kami berharap itu bisa terjadi."

"Hal terbesarnya adalah kepribadiannya. Dia sangat ambisius, bersemangat, dan mau berkomitmen tinggi. Anda bisa melihatnya di matanya. Mentalitas yang dimilikinya luar biasa. Semoga Anda bisa segera melihatnya," jelas Xavi.

(yna/krs)