Morata Kesal Tak Diizinkan Juventus Pindah ke Barcelona

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2022 18:30 WIB
TURIN, ITALY - JANUARY 06: Alvaro Morata of Juventus before the Serie A match between Juventus and SSC Napoli at Allianz Stadium on January 06, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Stefano Guidi/Getty Images)
Morata masih ingin pindah ke Barcelona. Foto: Getty Images/Stefano Guidi
Jakarta -

Alvaro Morata masih ingin pindah ke Barcelona. Ia dikabarkan tak senang proses kepindahannya ditahan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Dilaporkan Diario AS, kepindahan Morata ke Barcelona sebetulnya disetujui Juventus selaku timnya saat ini dan juga Atletico Madrid, klub pemilik sah Morata. Namun Allegri tak mau kehilangan striker utamanya jika direksi Juventus tak memberinya penyerang baru.

Allegri sebelumnya sudah menerima kenyataan dirinya harus kehilangan Cristiano Ronaldo dan 'hanya' mendapat Moise Kean dan Kaio Jorge sebagai penggantinya. Oleh sebab itu, ia tak mau lagi kehilangan pemain utama tanpa pengganti sepadan.

Terlebih saat ini Juventus sedang bermasalah di lini depan. Hanya 28 gol yang bisa mereka cetak dalam 20 laga Serie A sejauh ini.

Barcelona sendiri kabarnya masih menginginkan Morata. Pelatih Xavi Hernandez sudah menghubunginya pada Selasa (4/1/2022) lalu, meyakinkan Morata kalau upaya Barcelona terus berjalan.

Hanya saja, keputusan transfer ini bukan ada di tangan Barcelona. Sementara menanti prosesnya, Xavi harus beradaptasi dan memaksimalkan stok penyerang yang ada, seperti Luuk de Jong, Ferran Jutgla, Ansu Fati, dan Ferran Torres, jika sudah bisa didaftarkan.

Morata saat ini masih menjadi striker utama Juventus. Ia sudah tampil 24 kali di seluruh ajang musim ini, mencetak 7 gol dan 3 assist. Namun Juventus kabarnya tak akan mempermanenkan statusnya dan ia akan dikembalikan ke Atletico musim depan, kalau tak ada klub lain yang menginginkannya.

(adp/aff)