ADVERTISEMENT

Madrid Vs Valencia: Benzema-Vinicius Gemilang, El Real Menang 4-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 09 Jan 2022 05:05 WIB
Madrid -

Real Madrid menang meyakinkan 4-1 atas Valencia dalam laga lanjutan LaLiga. Hasil ini bikin El Real semakin kukuh di puncak klasemen.

Real Madrid menjamu Valencia di Santigao Bernabeu pada laga lanjutan LaLiga, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Tuan rumah mampu tampil dominan sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 67,3 persen dibanding Valencia yang hanya 32,7 persen. Madrid bisa mengkonversi dominasi mereka ini menjadi empat gol.

Gelontoran gol Los Blancos ke gawang Valencia dibikin lahir dari brace Karim Benzema (menit ke-43 dan 88), serta Vinicius Jr (menit 52 dan 61). Sementara, Kelelawar Hitam hanya bisa menipiskan ketinggalan dari gol Goncalo Guedes di menit ke-76.

Kemenangan ini bikin Madrid semakin kukuh di puncak klasemen. Pasukan Carlo Ancelotti mengumpulkan 49 angka unggul delapan angka dari Sevilla di urutan kedua.

Untuk Valencia, hasil buruk di markas Madrid bikin mereka tetap di posisi ke-9. Los Ches meraih 28 angka.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mengancam saat laga baru berjalan enam menit. Tendangan bebas Toni Kroos dari sisi kanan bisa ditanduk oleh Eder Militao. Namun, Jesper Cillessen sigap beraksi untum bisa mengamankan bola.

Tuan rumah tampil dominan. Ancaman kembali ditebar pasukan Carlo Ancelotti di menit ke-30. Cillessen kembali dengan baik bereaksi kali ini menepis sepakan Marco Asensio dari sisi kanan kotak penalti.

Pada menit ke-40, tembakan Luka Modric mampu membuat Cillessen tak berkutik. Namun, gol urung terjadi karena bola masih membentur mistar.

Dua menit berselang Madrid mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mouctar Diakhaby melakukan pelanggaran kepada Casemiro.

Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan atas gawang tak kuasa dibendung Cillessen.

Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga babak pertam tuntas.

Tujuh menit babak kedua berjalan Madrid bisa menggandakan keunggulan. Gol lahir dari aksi Vinicius Jr.

Vinicius menusuk dari sisi kiri. Ia melakukan kombinasi dengan Karim Benzema.

Dikepung tiga bek Valencia, Vinicius bisa meloloskan di diri di kotak penalti. Ia lalu dengan tenang melepas sepakan mendatar untuk memperdayai Cillessen. Madrid unggul 2-0 di menit ke-52

Vinicius kembali membobol gawang Valencia di menit ke-61. Ia mencetak gol usai menyambar bola muntah sepakan Asensio yang ditepis Cillessen menggunakan kepalanya.

Valencia yang tertinggal tiga gol tak patah arang untuk menipiskan ketinggalan. Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-76. Penalti diberikan setelah Ferland Mendy menarik kaos Marcos de Sousa.

Sepakan 12 pas Goncalo Guedes sempat bisa ditepis oleh Thibaut Courtois. Namun, bola rebound kembali mengarah ke Guedes yang bisa menanduknya menjadi gol.

Madrid kemudian menutup laga dengan kemenangan 4-1 setelah Karim Benzema mencetak gol keduanya di menit ke-88. Menerima umpan tarik Mendy di sisi kiri, Benzema dengan baik mengontrol bola.

Penyerang asal Prancis ini lalu memutar badan. Tembakan mendatarnya kemudian tak kuasa dibendung Cillessen.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia: Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT