Griezmann Mau Habiskan Sisa Karier di Atletico

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 09 Jan 2022 12:40 WIB
PORTO, PORTUGAL - DECEMBER 07: Antoine Griezmann of Atletico Madrid in action during the UEFA Champions League group B match between FC Porto and Atletico Madrid at Estadio do Dragao on December 7, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Antoine Griezmann mengisyaratkan ingin habiskan sisa kariernya di Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/Octavio Passos)
Madrid -

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin berganti klub lagi. Menyusul karier yang buruk di Barcelona.

Griezmann menjalani dua musim yang redup bersama Blaugrana. Dia 'hanya' memenangi satu medali Copa del Rey dan cuma mencetak 35 gol dalam 102 penampilan di seluruh kompetisi.

Ditambah dengan krisis finansial Barca, Griezmann pada akhirnya kembali ke Atletico pada musim panas lalu. Pesepakbola berusia 30 tahun itu dipinjamkan sampai akhir 2021/2022 dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya dan klausul pembelian permanen, yang akan aktif pada tahun depan.

Karier Griezmann perlahan mulai mengilap lagi setelah membukukan delapan gol plus tiga assist untuk Atletico dalam 22 pertandingan. Sekalipun, momentum Griezmann sempat terhambat karena cedera dan serangan virus corona.

"Yang sebenarnya adalah aku sudah bekerja dengan bagus di Real Sociedad, kemudian aku tumbuh secara profesional dan personal di Atletico dengan istriku, dengan anak-anakku... Hal itu membantumu menjadi lebih tenang dan menikmati segalanya," ucap Griezmann kepada Transfermarkt.

"Kemudian aku bergabung Barcelona. Karena situasi-situasinya, banyak hal tidak berjalan seperti yang kuharapkan. Itulah mengapa aku ingin kembali, bisa bermain lagi untuk Cholo [Diego Simeone] dan Atletico lagi."

"Hal itulah yang paling kuinginkan, dan sesungguhnya itu aku sangat menikmati berada di sini dan aku berharap aku bisa terus seperti ini. Kuharap Atletico menginginkan aku selama aku bisa mengikuti kecepatan permainan dan level yang dituntut, dan setelahnya kami bisa menulis cerita indah yang lain," lanjut dia.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu tidak bermainat menjajal sepakbola di luar Spanyol. Seraya mengindikasikan, dia ingin tetap di Wanda Metropolitano sampai gantung sepatu.

"Aku tidak pernah memikirkannya karena sejak bermain di Real Sociedad aku selalu merasa nyaman di situ, dan pada akhirnya aku merasa paling nyaman dan bahagia di sini di Atletico. Aku tidak ingin pindah lagi," lugas Antoine Griezmann.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)