Griezmann Tolak Anggapan Gagal di Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 12:30 WIB
Satu lagi transfer besar di bursa transfer musim panas 2021. Barcelona resmi melepas Antoine Griezmann untuk kembali ke Atletico Madrid!
Antoine Griezmann menolak jika kariernya di Barcelona disebut gagal. (Foto: Getty Images)
Madrid -

Karier Antoine Griezmann di Barcelona tidak bisa dikatakan sukses. Namun, striker Prancis itu menolak jika dianggap gagal di sana.

Griezmann direkrut Barcelona setelah ditebus dari Atletico Madrid dengan nilai fantastis, sekitar 120 juta euro pada 2019. Namun, pesepakbola berusia 30 tahun itu cuma bertahan selama dua musim dari ikatan kontrak lima tahun sebelum kembali ke Atletico pada musim panas ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Griezmann tidak terlalu bersinar bersama Barca. Griezmann membuat 102 penampilan dengan sumbangan 35 gol plus 17 assist dan cuma memenangi satu trofi Copa del Rey.

Akan tetapi, Griezmann memang menunjukkan kemajuan dalam performanya. Di musim pertama, Griezmann hanya membuat 15 gol plus empat assist, sebelum mengemas 20 gol dan 13 assist di musim selanjutnya.

Antoine Griezmann sedang berusaha mengilapkan kembali kariernya bersama Atletico Madrid di musim ini. Griezmann tampak menjanjikan setelah membuat lima gol dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi.

Griezmann kukuh bahwa dirinya tidak gagal di Barcelona. "Saat itu aku sangat gembira [bergabung dengan Barcelona], aku punya rekan-rekan setim yang luar biasa," ungkap dia kepada Telefoot, yang dikutip Marca.

"Aku sudah belajar banyak dari para pelatihnya, sekalipun kadang-kadang aku tidak bermain dan itu memang sulit," lanjut pemenang Piala Dunia 2018 itu.

"Masa-masaku di sana juga bukanlah bencana, karena aku toh selalu mencetak hampir 20 gol di setiap musim. Bagiku, sebuah kebanggaan besar pernah bermain di Barcelona," Griezmann menyimpulkan.

(rin/krs)