Umtiti Mau Potong Gaji, Barcelona Bisa Daftarkan Ferran Torres

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 22:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: Ferran Torres gives his thumbs up as he is presented as a FC Barcelona player at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona bisa daftarkan Ferran Torres di LaLiga (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Kabar baik untuk Barcelona yang akhirnya bisa mendaftarkan Ferran Torres. Hal ini terjadi setelah Samuel Umtiti sepakat untuk dipotong gajinya.

Sebelumnya, Barcelona belum bisa memasukkan Torres sebagai bagian dari skuatnya karena terbentur regulasi salary cap. Barcelona harus melepas beberapa pemainnya dulu.

Setelah Torres datang, Barcelona lantas melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa dengan status pinjaman dan gajinya cuma ditanggung sekitar 30-40 persen. Tapi, itu saja tidak cukup untuk memberikan ruang untuk Torres.

Maka dari itu Barcelona meminta Umtiti dan beberapa pemain yang tidak terpakai untuk rela dilepas atau setidaknya dipotong gaji. Umtiti awalnya menolak dan membuatnya sampai diserang fans.

Proses negosiasi yang alot dengan Umtiti akhirnya berakhir manis untuk Barcelona. Bek asal Prancis itu mau meneken kontrak baru hingga 2026, setelah sebelumnya hanya sampai 2023.

Barcelona bahkan tidak perlu menambah gaji Umtiti, melainkan bisa memotongnya dengah jumlah signifikan. Dengan demikian, Barcelona pun bisa mendaftarkan Ferran Torres sebagai pemain baru mulai Januari.

"Bek Prancis itu sepakat untuk dipotong gajinya yang bakal diterima di sisa 1,5 tahun masa kontraknya," ujar pernyataan Barcelona.

"Perpanjangan kontrak pun tidak membuat Barcelona perlu menaikkan gaji pemain."

"FC Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Samuel Umtiti atas kerelaannya dipotong gaji. Dengan perpanjangan kontrak itu, maka FC Barcelona bisa mendaftarkan Ferran Torres karena telah memenuhi unsur Financial Fair Play."

Ferran Torres kemungkinan akan melakoni debutnya pekan ini saat menghadapi Real Madrid di Piala Super Spanyol.

(mrp/ran)