Allegri Dulu Tinggal Teken Saja dengan Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 19:00 WIB
VENICE, ITALY - DECEMBER 11: Head coach of Juventus Massimiliano Allegri during the Serie A match between Venezia FC and Juventus at Stadio Pier Luigi Penzo on December 11, 2021 in Venice, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Massimiliano Allegri hanya tinggal teken kontrak dengan Real Madrid sebelum memilih kembali ke Juventus. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Madrid -

Bukan rahasia lagi bahwa Massimiliano Allegri menolak Real Madrid demi kembali ke Juventus. Allegri rupanya sudah sangat dekat dari kursi pelatih Madrid.

Allegri bergabung Juventus lagi pada musim panas ini. Sebelumnya, mantan allenatore AC Milan tersebut memilih 'vakum' selama dua tahun setelah membantu Bianconeri memenangi Scudetto kelimanya berturut-turut pada 2019.

Namun seperti diketahui Real Madrid sempat ngebet mendatangkan Allegri usai ditinggalkan Zinedine Zidane. Allegri dipandang memiliki reputasi menawan di periode pertamanya dengan Juve usai mendominasi Serie A dan dua kali menjejak final Liga Champions.

Massimilano Allegri dan Madrid sudah melakukan pembicaraan bahkan menjalin kesepakatan. Namun, pada akhirnya Allegri tidak pernah berlabuh di Santiago Bernabeu karena memilih kembali pelukan si Nyonya Besar usai memecat Andrea Pirlo.

Agen Allegri, Giovanni Branchini mengungkapkan bahwa kliennya itu sesungguhnya hanya tinggal teken kontrak saja dengan Los Blancos sebelum berubah pikiran. "Allegri hanya selangkah dari posisi manajer Real Madrid di bulan Mei," kata dia kepada Sky Sports, yang dikutip Mundo Deportivo.

"Segalanya sudah tuntas, kesepakatannya sudah tuntas. Dia cuma butuh membubuhkan tanda tangannya di kontrak, tapi kemudian dia memilih kembali ke Juventus."

Keputusan Allegri kembali ke Juventus dikritisi oleh mantan pemainnya sendiri, Zlatan Ibrahimovic. Allegri dianggap kurang bernyali karena menolak tawaran melatih Real Madrid.

"Allegri itu sangat bagus mengurus ruang ganti, tapi dia mestinya memiliki keberanian lebih besar. Dia seharusnya pergi ke Real Madrid untuk mengukur dirinya di negara asing. Tapi dia malah membuat keputusan yang mudah," ucap bintang AC Milan itu pada Desember silam.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)