Allegri: Juventus Butuh 1-2 Tahun untuk Bersaing Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 09 Jan 2022 14:30 WIB
TURIN, ITALY - DECEMBER 21: Mattia De Sciglio of Juventus shows appreciation to the fans after the Serie A match between Juventus and Cagliari Calcio at Allianz Stadium on December 21, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus butuh 1-2 tahun lagi sebelum bisa bersaing untuk Scudetto. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Massimiliano Allegri sedang membangun Juventus. Allegri mengingatkan bahwa Juventus masih butuh waktu sebelum bisa bersaing dalam perburuan Scudetto lagi.

Allegri kembali menangani Juventus pada musim panas setelah Bianconeri cuma finis keempat di bawah asuhan Andrea Pirlo pada musim lalu. Sebelumnya, allenatore berusia 52 tahun itu pernah menghabiskan lima tahun yang sukses di Turin saat mempersembahkan lima gelar liga, empat Coppa Italia, dan dua kali menjejak final Liga Champions.

Namun, Juventus tidak langsung merasakan kesaktian polesan Allegri di periode keduanya ini. Juve sempat terpuruk sebelum menunjukkan geliat menjanjikan. Saat ini si Nyonya Tua nangkring di peringkat lima klasemen dengan perolehan 35 poin dari 20 laga, masih tertinggal 11 poin dari juara bertahan Inter Milan di Capolista dan 10 poin dari AC Milan di peringkat kedua.

Massimiliano Allegri mengakui, Juventus masih membutuhkan minimal setahun lagi untuk bisa bersaing dengan Inter dan Milan. Namun, yang jelas kini Juve mesti bisa mempecundangi AS Roma (10/1) dinihari WIB, demi menghindari kejaran tim-tim di bawahnya.

"Saya datang ke sini tahu bahwa musim ini kami perlu mulai mengubah tim, [agar] kembali bersaing untuk titel juara dalam setahun atau dua tahun," ucap dilansir Independent.

"Kami bisa saja lebih baik sejauh ini, tapi ini masalah pengalaman. Wajar kalau kami mesti membayar kesalahan-kesalahan kami. Di dalam sepakbola, banyak hal tidak berubah dalam sekejap."

"Roma hanya tiga poin di belakang kami, Serie A itu tidak mudah dan Mourinho sedang bekejar dengan baik. Kesabaran dibutuhkan. Saya tahu itu dan itu tidak membuat saya takut. Semuanya ingin menang dan bersaing untuk Scudetto, tapi ada waktunya ketika Anda harus tahu bagaimana caranya membangun," ceplos Allegri tentang kans juara Juventus.

(rin/cas)