Modric Disebut Layak Menangi Ballon d'Or Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 10:25 WIB
Real Madrids Croatian midfielder Luka Modric celebrates after scoring a goal during the Spanish Super Cup final football match between Athletic Bilbao and Real Madrid on January 16, 2022, at the King Fahd International stadium in the Saudi capital of Riyadh. (Photo by Fayez Nureldine / AFP)
Luka Modric disebut layak memenangi Ballon d'Or kedua usai membantu Real Madrid memenangi Piala Super Spanyol. (Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE)
Riyadh -

Luka Modric membantu Real Madrid memenangi Piala Super Spanyol. Presiden Madrid Florentino Perez meyakini Modric layak memenangi Ballon d'Or kedua.

Bintang sepakbola Krosia itu menyumbang satu gol saat Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final Piala Super Spanyol, Senin (17/1/2022) dinihari WIB. Modric membuka keunggulan Los Blancos di menit ke-38.

Gol itu terjadi setelah Rodrygo menusuk ke sisi kanan kotak penalti Bilbao. Modric menuntaskan sodoran Rodrygo dengan tembakan melengkung yang bersarang ke sudut atas gawang.

Gol tersebut menandai gol pertama Luka Modric untuk Real Madrid di musim 2021/2022. Meski begitu, Modric menjadi salah satu pemain Madrid yang paling konsisten dan sudah dimainkan sebanyak 22 kali.

Modric pernah memenangi Ballon d'Or di 2018. Florentino Perez berpendapat, Modric pantas menjadi pesaing Ballon d'Or dengan performanya yang sekarang.

Perez turut memuji performa kiper Thibaut Courtois setelah menangkal penalti striker Bilbao Raul Garcia di akhir babak kedua.

"Senang sekali karena kami telah memenangi trofi pertama musim dan kami memulai dengan sangat baik. Kami selalu ingin memenangi segalanya. Memenangi trofi ini berarti banyak," ungkap dia kepada Real Madrid TV.

"Tadi itu adalah pertandingan tipikal Piala Super Spanyol yang dimainkan oleh dua tim yang sama-sama ingin menang. Saya ingin menyelamati Athletic karena mereka bermain dengan sangat baik."

"Tanpa ingin menyombongkan diri, mereka itu pemain-pemain terbaik di dunia di posisi-posisi mereka. Modric sedang dalam performa yang luar biasa, yang layak memenangi Ballon d'Or lagi," Perez menambahkan dikutip Marca.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)