Xavi Merasa Ditipu Dembele?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 17:22 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 16: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League Round of 16 match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at Camp Nou on February 16, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Negosiasi kontrak baru Ousmane Dembele di Barcelona kabarnya belum membuahkan hasil. Pelatih Xavi Hernandez kabarnya kesal, dan merasa ditipu.

Kontrak Dembele akan habis pada akhir musim ini. Pemain yang dibeli seharga 105 juta Euro dari Borussia Dortmund pada 2017 itu awalnya diyakini Xavi bisa membantunya.

Beberapa kali Xavi mengutarakan keyakinannya bisa mempertahankan Dembele. Di saat bersamaan, Barcelona berusaha menggelar negosiasi dengan wingernya.

Kendalanya adalah kemudian, Dembele kabarnya menolak dibayar lebih rendah. Padahal, Barcelona sedang butuh uang guna mengatasi krisis dan terhindar dari pembatasan gaji LaLiga.

Lebih lanjut, situasi itu membuat Barcelona kesulitan mempertahankannya. Apalagi bursa transfer musim dingin akan berakhir, yang membuat Ousmane Dembele bisa mulai menggelar negosiasi dengan klub lain jika tidak meneken kontrak baru.

Menurut AS, Xavi mulai kesal melihat situasi ini. Pelatih yang juga legenda klub itu merasa ditipu dengan sang pemain.

Barcelona juga merasa perwakilan pemain meminta nilai kontrak yang tak masuk akal. Klub menilai permintaan kontrak tinggi tak realistis.

Ousmane Dembele, yang diplot menjadi pengganti Neymar saat direkrut hampir lima tahun lalu, kerap diganggu cedera di Barcelona. Ia baru membuat 31 gol dari 129 penampilan. Sejauh ini, beberapa klub sudah dikaitkan dengannya, di antaranya Liverpool dan Manchester United.

(yna/cas)