Eden Hazard Ingin Tinggalkan Real Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 21:15 WIB
Eden Hazard di Real Madrid
Eden Hazard Ingin Tinggalkan Real Madrid (Getty Images)
Madrid -

Eden Hazard gagal bersinar di Real Madrid. Kabar terbaru, Hazard meminta klub untuk menjualnya atau menerima tawaran dari klub manapun!

Eden Hazard diboyong Real Madrid dari Chelsea pada tahun 2019. Madrid membayarnya dengan harga mahal, sebesar 115 juta Euro atau setara Rp 1,8 triliun.

Apa daya, jauh panggang dari api. Hazard yang bersinar di Liga Inggris malah terpuruk di Liga Spanyol!

Di musim pertamanya, Eden Hazard main sebanyak 16 kali di Liga Spanyol dengan torehan satu gol dan enam assist. Okelah dimaklumi dengan alasan harus beradaptasi.

Musim selanjutnya, Hazard kembali memble. Ditambah cedera pergelangan kaki yang kerap kambuh, pemain asal Belgia itu selalu masuk ruang perawatan dan menghangatkan bangku cadangan.

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 03: Eden Hazard of Real Madrid CF runs with the ball during the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on October 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Eden Hazard gagal bersinar bersama Los Blancos (Getty Images/David Ramos)

Eden Hazard sejauh ini baru bermain sebanyak 59 kali di seluruh kompetisi. Cuma lima gol dan 10 assist dikemasnya.

Tentu dengan harga selangit, performa Hazard jauh dari kata memuaskan. Hazard lebih cocok masuk dalam daftar pembelian pemain termahal terburuk sepanjang masa!

Dilansir dari Marca, Eden Hazard tampaknya sudah gerah dengan situasinya. Pemain berusia 31 tahun itu meminta pergi!

Dikabarkan, Hazard sudah berbicara dengan pihak Real Madrid mengenai hal tersebut. Hazard meminta Madrid menerima tawaran dari klub manapun yang meminati dirinya.

Kontrak Hazard sendiri masih berlaku sampai tahun 2024. Harganya di pasaran, ada di angka hanya 18 juta Euro atau setara Rp 293 miliar.

Jika Hazard pergi, Madrid bisa mengirit pengeluaran perihal gaji pemain. Hazard selama ini digaji sebesar 470 ribu Euro per pekan atau setara Rp 7,6 miliar.

Hazard sendiri disinyalir kalau dirinya merasa tertekan dengan harga mahalnya dan gaji besarnya di Madrid.

Siapa yang mau rekrut Hazard?

(aff/nds)