Dembele Diancam Barcelona

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 08:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Ousmane Dembele of FC Barcelona reacts during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Camp Nou on December 18, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Ousmane Dembele terancam tak lagi dipakai Barcelona sampai akhir musim. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Kisah kontrak Ousmane Dembele di Barcelona belum juga menemui titik temu. Agen sang pemain malah menyebut Blaugrana mengancam Dembele.

Kontrak Ousmane Dembele dengan Barcelona habis pada Juni 2022 mendatang. Proposal pembaruan kontrak sudah diajukan Blaugrana sejak beberapa bulan lalu, tapi selalu mentah di tangan pemain asal Prancis tersebut.

Kini Barca disebut mulai kehabisan kesabaran. Buat klub Catalunya itu, opsinya adalah menjual di bursa transfer Januari ini untuk setidaknya mendapatkan dana segar, atau melepasnya di musim panas mendatang.

Agen Dembele, Moussa Sissoko, kini mengklaim bahwa Barcelona telah mengancam akan meninggalkan pemain itu dari tim sampai kesepakatan tercapai. Sissoko sangat kesal dengan ancaman yang dibuat para petinggi klub.

"Kami di sini bukan untuk menyulut perdebatan di media sosial tetapi kebenaran harus diungkapkan. Ya, kami memiliki persyaratan yang menuntut, tetapi kami telah menunjukkan bahwa opsi karier Ousmane tidak ditentukan oleh uang, jika tidak, dia tidak akan berada di sini," kata Sissoko kepada RMC.

"Jadi, jika Barcelona ingin bernegosiasi, mereka bisa mencoba duduk di meja dengan kami untuk berdiskusi. Tidak ada diskusi dan hanya ancaman untuk tidak bermain di tim mereka lagi. Kami akan menegaskan hak Ousmane Dembele jika perlu."

"Ancaman ini tidak mempan dengan orang-orang seperti kami. Mungkin bisa bekerja dengan agen yang berteman dengan Barcelona. Ini bukan kasus saya, saya di sini untuk membela kepentingan pemain saya," Sissoko menegaskan.

Sissoko juga menegaskan pihaknya ingin berdiskusi. Andai itu tidak terjadi, Barcelona bisa kehilangan Dembele.

"Kami tidak tahu apa yang akan kami lakukan, tidak ada yang dilakukan. Tetapi hierarki hanya kehilangan Ousmane. Sejak awal kami menunjukkan bahwa kami ingin berdiskusi, dengan kondisi yang jelas, tetapi tanpa menutup pintu," ungkapnya.

(ran/pur)