Real Madrid Buka Pintu Keluar untuk Eden Hazard

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 13:43 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 28: Eden Hazard of Real Madrid CF in action during the UEFA Champions League group D match between Real Madrid and FC Sheriff at Estadio Santiago Bernabeu on September 28, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Real Madrid membuka pintu keluar untuk Eden Hazard (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Real Madrid berencana melepas Eden Hazard pada bursa transfer Januari ini. Hazard tidak lagi jadi bagian dari rencana Carlo Ancelotti.

Hazard memang dibawa ke Arab Saudi bersama skuad Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Namun, pesepakbola internasional Belgia itu sama sekali tidak dimainkan dalam dua pertandingan Madrid.

Hazard kalah bersaing dengan Marco Asensio dan Rodrygo Goes. Performa Vinicius Junior yang makin mengilap juga membuat Hazard makin terpinggir.

Sejauh ini, Hazard baru tampil 16 kali di semua kompetisi bersama Madrid. Dengan total 722 menit bermain, Hazard ada di urutan ke-17 di antara seluruh pemain Los Blancos.

Menurut laporan yang beredar di Belgia dan dilansir oleh Marca, Madrid berencana untuk melepas Hazard pada bursa Januari ini. Namun, Madrid juga menyadari bahwa tidak akan mudah menemukan klub yang sanggup membayar gaji Hazard di sisa musim.

Tidak banyak tawaran yang datang untuk Hazard. Chelsea bukan opsi yang serius, sementara Newcastle United tidak mencari pemain dengan profil seperti Hazard.

Sementara itu di sisi lain, Hazard dikabarkan tidak ingin hengkang dari Santiago Bernabeu pada Januari ini meski sedang melewati masa-masa sulit. Hazard tidak mau ada perubahan besar di keluarganya jika pindah pada Januari ini.

Eden Hazard masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2024. Namun, Madrid berharap bisa melepas Hazard untuk mengurangi beban gaji musim depan mengingat rencana mereka untuk mendatangkan Kylan Mbappe dan Erling Haaland.

(nds/krs)