Dani Alves: Kembalilah ke Barca, Messi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 18:45 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 22:  Lionel Messi dribbles past Dani Alves during a FC Barcelona training session ahead of their UEFA Champions League round of 16 first leg match against Arsenal at the Emirates Stadium on February 22, 2016 in London, United Kingdom.  (Photo by Matthew Lewis/Getty Images)
Dani Alves ingin Lionel Messi balik ke Barcelona (Getty Images/Matthew Lewis)
Barcelona -

Dani Alves masih ingin melihat Lionel Messi pensiun sebagai pemain Barcelona. Oleh karenanya, Alves meminta Messi kembali ke Catalan.

Messi tak lagi melanjutkan kariernya sebagai pemain Barcelona musim panas lalu, setelah kontraknya habis. Krisis keuangan membuat Messi harus meninggalkan klub tersebut.

Messi lantas menerima tawaran Paris Saint-Germain yang rupanya sudah mengincarnya sejak lama. Alhasil, PSG jadi klub pertama Messi di luar Barcelona.

Belum genap semusim memperkuat PSG, Messi sudah diterpa isu soal dirinya yang tidak betah bermain di sana. Meski bergaji tinggi dan disokong banyak pemain top, performa Messi masih mengecewakan.

Sejauh ini, Messi baru bikin enam gol dari 16 penampilan di seluruh kompetisi. Kondisi ini yang membuat masa depan Messi dispekulasikan karena diklaim tidak bahagia di PSG.

Maka ada kabar kalau Messi hanya semusim bermain di PSG, untuk kemudian balik ke Barcelona musim depan. Dani Alves yang merupakan mantan rekan setim di Los Cules memanas-manasi Messi.

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, Aneh rasanya melihat dia tidak ada di sini, tidak ada di skuat ini," ujar Alves yang balik ke Barcelona akhir tahun lalu.

"Kadang kenyataan tidak sesuai yang kita harapkan. Saya sudah bilang kepadanya bahwa ini adalah tempat terbaik untuknya," sambungnya seperti dikutip Football Espana.

"Dia bilang yang sama ketika saya pergi. Akan menyenangkan jika Messi pensiun di sini," tutup Dani Alves.

(mrp/nds)