Copa del Rey: Gareth Bale Akan Comeback Lawan Elche?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 09:45 WIB
VALENCIA, SPAIN - AUGUST 22: Gareth Bale of Real Madrid looks on during the La Liga Santader match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia Stadium on August 22, 2021 in Valencia, . (Photo by Aitor Alcalde Colomer/Getty Images)
Gareth Bale akan comeback saat Real Madrid bertandang ke Elche? Foto: (Getty Images/Aitor Alcalde)
Madrid -

Real Madrid akan bertandang ke markas Elche untuk melakoni laga babak 16 besar Copa del Rey. Akankah laga itu akan menandai comeback Gareth Bale?

Bintang sepakbola Wales tersebut sudah sangat lama karena dirundung berbagai cedera. Di musim ini, Bale baru tiga kali bermain dengan sumbangan satu gol di Liga Spanyol.

Bale sempat dibekap cedera betis sampai November lalu dan setelah sembuh dia memperkuat Wales lalu kembali masuk ruang perawatan karena cedera punggung. Namun, mantan pemain andalan Tottenham Hotspur itu sudah pulih dan telah mengikuti latihan penuh tanpa masalah pada hari ini (19/1/2022).

Penampilan terakhir Gareth Bale untuk Real Madrid adalah lima bulan lalu saat mengalahkan Real Betis 1-0 pada akhir Agustus 2021. Los Blancos akan melawat ke Stadion Manuel Valero pada Kamis (21/1/2022) dinihari WIB, tapi Bale belum tentu akan dimainkan meski masuk skuad.

"Dia baik-baik saja kok. Dia tidak ikut ke Arab Saudi [Piala Super Spanyol], dia berlatih di sini dan sekarang dia tersedia," ungkap pelatih Madrid Carlo Ancelotti dilansir Marca.

"Dia akan berada di skuad dan semua pemain yang masuk skuad punya kesempatan untuk bermain dari awal, saat pertandingan, atau mereka mungkin tidak bermain sama sekali."

Ancelotti memastikan ada lima pemain Real Madrid yang absen melawan Elche. "Hari ini kami memiliki masalah dengan Courtois, yang tidak memungkinkan bermain di pertandingan itu. Kami juga punya pemain yang absen lainnya yaitu [Marco] Asensio, [Jesus] Vallejo, Mariano [Diaz], dan [Dani] Carvajal."

(rin/bay)