Tete Jatuh, Kroos Kartu Kuning... Padahal Nyenggol pun Tidak!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 11:15 WIB
Referee shows a yellow card to Real Madrids Toni Kroos during a Copa del Rey soccer match between Elche and Real Madrid at Martinez Valero stadium in Elche, Spain, Thursday, Jan. 20, 2022. (AP Photo/Alberto Saiz)
Kroos dapat kartu kuning karena dianggap menjatuhkan Tete. Foto: AP/Alberto
Jakarta -

Ada satu adegan yang mencuri perhatian dalam comeback Real Madrid atas Elche di Copa del Rey, terkait kartu kuning buat Toni Kroos karena dianggap menjatuhkan Tete Morente.

Di Venue Estadio Manuel Martínez Valero kandangnya Elche dalam partai babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) dini hari WIB, El Real bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1. Ketiga gol lahir saat extra time.

Sengitnya laga juga membuahkan kartu merah dan kartu kuning buat kedua kesebelasan. Salah satu kartu kuning diterima Toni Kroos dari wasit Jorge Figueroa di menit ke-78.

Pada momen tersebut, Kroos memang berada di dekat winger Elche Tete Morente yang sedang berusaha menggocek bola usai berhasil mengejarnya. Tete lalu jatuh dan Kroos dianggap melakukan pelanggaran.



Padahal, jika dilihat dari hasil tayangan ulang adegan tersebut, Toni Kroos sama sekali tidak menyenggol Tete Morente. Pesepakbola dengan nama lengkap José Antonio "Tete" Morente Oliva itu jatuh sendiri akibat gerak kakinya.

Wajar kemudian Toni Kroos tidak percaya ketika dapat acungan kartu kuning dari wasit Jorge Figueroa karena merasa sama sekali tidak menyenggol Tete, apalagi sampai menjatuhkannya.




(krs/aff)