Barcelona: Semoga Ini Cedera Ansu Fati yang Terakhir

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 07:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 03: Ansu Fati of FC Barcelona looks on during a training session at Camp Nou on January 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona berharap Ansu Fati tidak cedera parah lagi (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ansu Fati kembali masuk ruang perawatan karena cederanya. Tak mau pemainnya itu terus bermasalah, Barcelona bakal menyiapkan rencana khusus.

Kekalahan dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey juga meninggalkan kabar tak mengenakkan lainnya untuk Barcelona. Ansu Fati harus ditarik keluar di awal perpanjangan waktu karena cedera.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Ansu Fati ternyata mengalami cedera hamstring kirinya. Cedera ini sempat membebatnya November lalu dan mengharuskan si pemain absen dua bulan, sebelum main lagi 9 Januari lalu.

Kondisi ini tentu memusingkan Barcelona yang mengandalkannya di lini serang, sepeninggal Lionel Messi. Apalagi Ansu Fati sepanjang musim lalu berada ruang perawatan karena cedera ligamen lutut.

Melihat situasi saat ini, maka ada kemungkinan Ansu Fati akan naik meja operasi demi memperbaiki kondisi pahanya agar tidak jadi cedera kambuhnya. Apalagi biasanya pemain akan lebih rentan cedera setelah mengalami masalah di ligamen lututnya.

Maka dari itui, Barcelona akan mendiskusikannya dengan dokter tim soal langkah terbaik yang diambil, agar karier Ansu Fati ke depannya langgeng tanpa gangguan cedera, mengingat usianya baru 20 tahun.

"Kami sudah mengadakan pertemuan dengan keluarganya dan pada hari Senin nanti, kami bertemu Ansu serta tim dokter untuk membuat keputusan," ujar pelatih Barcelona Xavi Hernandez kepada ESPN.

"Cederanya kambuh lagi dan di luar kontrol kami. Kini kami akan membuat rencana yang lebih terukur agar nantinya dia tidak mengalami cedera seperti ini lagi," sambungnya,

"Sangat disayangkan sekali cedera ini. Kepercayaan dirinya baru saja pulih dan lagi tampil bagus. Dia begitu terpengaruh dengan ini."

"Kami akan memperbaiki mental dan membuatnya melupakan cedera ini. Kami harus tetap positif sekaligus berharap dia tidak cedera lagi," tutup Xavi Hernandez.

(mrp/adp)