Real Madrid Vs Elche Tuntas 2-2

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 00:21 WIB
Madrid -

Real Madrid vs Elche berjalan ketat dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Skor berakhir 2-2, di mana Los Blancos sempat tertinggal dua gol plus gagal penalti.

Bertanding di Santiao Bernabeu, Madrid, Minggu (23/1/2022), Real Madrid mendominasi dari segi statistik. Namun, penyelesaian buruk menyulitkan gol hadir.

Di babak pertama, Madrid sempat dapat penalti, namun Karim Benzema gagal mengeksekusinya. Sementara Elche justru bisa bikin gol lewat aksi Lucas Boye di menit ke-42.

Elche kemudian memperlebar jarak di menit ke-76, lewat aksi Pere Milla. Kemudian, Madrid memperkecil skor lewat penalti Luka Modric.

Madrid akhirnya terhindar dari kekalahan usai Eder Militao bikin gol penyama kedudukan di masa injury time. Skor akhir Real Madrid vs Elche menjadi 2-2.

Hasil imbang membuat Madrid gagal menjauhkan jaraknya dari Sevilla. Madrid masih memimpin dengan 50 poin dari 22 laga, unggul empat angka dari Sevilla. Sementara Elche masih tertahan di peringkat 15 dengan 23 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-11, Vinicius Junior membuka ancaman. Sepakannya dari sisi kiri masih bsa diredam kiper Elche, Edgar Badia.

Peluang kembali didapat tuan rumah pada menit ke-27. Percobaan Benzema masih bisa diantisipasi Badia. Begitu juga dengan upaya Casemiro, yang melepaskan tembakan memanfaatkan bola liar di menit ke-33. Sepakan kencangnya masih bisa ditepis Badia.

Pada menit ke-33, Madrid mendapat penalti, usai Vinicius dilanggar Helibelton Palacios di kotak terlarang. Karim Benzema maju menjadi eksekutor, namun gagal memasukkan bola ke gawang lantaran tembakannya melayang ke atas.

Gol! Elche bikin kejutan usai bisa membobol gawang Madrid di menit ke-42. Dari sisi kiri, umpan dilepaskan Fidel, dan bisa ditanduk Lucas Boye di mulut gawang. Skor 1-0.

Madrid coba merespons lewat peluang Ferland Mendy, usai bekerja sama dengan Benzema. Namun, sepakan Mendy masih melenceng tipis dari gawang Elche. Skor bertahan hingga jeda.

Babak kedua bergulir, Madrid masih kesulitan menghadapi Elche. Karim Benzema dkk menghadapi lawan yang bermain disiplin di wilayahnya.

Alih-alih menebar ancaman dan menyamakan skor, Madrid malah kembali kebobolan. Elche memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Pere Milla di menit ke-76.

Madrid coba merespons dengan menekan setelahnya. Casemiro punya kans bikin gol, namun sepakannya membentur tiang di menit ke-78.

Akhirnya gol datang juga untuk Madrid di menit ke-82. Penalti didapat usai Pere Milla membuat handball, yang terbukti lewat VAR. Penalti kini diambil Luka Modric, dan gelandang Kroasia itu bisa menuntaskan tugasnya dengan apik. Skor menjadi 1-2.

Di sisa waktu, Madrid coba menekan. Tuan rumah akhirnya terhindar dari kekalahan, usai Eder Militao bikin gol penyeimbang di menit ke-90+2. Ia bisa menanduk bola kiriman Vinicius menjadi gol. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.


Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Vazquez [Isco 79'], Eder, Alaba, Mendy, Modric, Casemiro, Kroos [Rodrygo 64'], Hazard [Valverde 79'], Vinicus, Benzema [Jovic 58']

Elche: Badia, Mojica, Gonzalez, Verdu, Palacios, Milla, Gumbau, Guti, Morente [Chaves 24'], Boye, Perez [Josan 88']

(yna/yna)